Usai Dilantik Jokowi, Gubernur Kaltim Ingat Pesan Sandiaga Uno

Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Usai Dilantik Jokowi, Gubernur Kaltim Ingat Pesan Sandiaga Uno
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Pasangan Isran Noor - Hadi Mulyadi maju di Pilgub Kaltim diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Suara.com - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor belum mau bicara soal dukungan politiknya di Pemilihan Preisden 2019. Ini dikarenakan ada pesan dari Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

"Soal dukung mendukung, kami sudah mendapat pesan sendiri dari Pak cawapres, Pak Sandiaga Uno. Kalau diangkat koalisi ini, supaya fokus pada janji yang sedang dijanjikan," ujar Isran di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Pasangan Isran Noor - Hadi Mulyadi maju di Pilgub Kaltim diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Diketahui, ketiga partai oposisi itu mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Isran kemudian menyerahkan pilihan Pilpres 2019 pada warga Kalimantan Timur yang sudah memiliki hak pilih.

"Soal dukung mendukung kita tidak bicara ke sana. Kami sudah selesai bahwa kami didukung oleh masyarakat sebagai Gubernur, nantinya diserahkan kepada masyarakat untuk menerapkan pilihannya di Pilpres," kata dia.

Lebih jauh, Isran diminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk fokus menjalankan roda pemerintahan di Kaltim setelah resmi menjabat.

"Kami tidak mendukung siapa, karena itu pesan dari Pak Prabowo dan Pak Sandi untuk fokus pada janji pada masyarakat," katanya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS