Aksi Heroik Siswi Cantik Lumpuhkan Kawanan Jambret di Makassar

Dwi Bowo Raharjo
Aksi Heroik Siswi Cantik Lumpuhkan Kawanan Jambret di Makassar
Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)

Fajar dan Samad sudah mengintai korban yang mengendarai sepeda motor seorang diri dan terlihat menerima telepon di Jalan Yos Sudarso, Makassar.

Suara.com - Siswi SMA asal Makassar, Stevi Wahyu Kristiani (16) berhasil menggagalkan aksi dua pemuda yang mencoba menjambretnya pada Selasa (2/10/2018) malam. Pelaku jambret yang diketahui bernama Muh Nur Fajar (23) dan Samad (22) berhasil dihentikan lajunya setelah ditendang.

Pelaku diketahui berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Fajar dan Samad sudah mengintai korban yang mengendarai sepeda motor seorang diri dan terlihat menerima telepon di Jalan Yos Sudarso, sekira pukul 20. 20 WITA. 

Setelah menerima sambungan telepon, siswi salah satu SMA di Kota Makassar itu lalu menyimpan HP miliknya di dalam dasbor motor, kemudian Stevi melajukan kendaraanya. Kemudian ia menepi saat tiba di bawah lampu lalulintas. 

Saat itulah kedua pelaku yang mengendarai motor Yamaha Fino mendekat dan merampas ponsel milik korban lalu kabur ke arah timur, Jalan Cakalang. Korban tak mau terima barang berharganya dicuri begitusaja, Stevi pun langsung tancap gas mengejar pelaku.

Sesampainya di depan SMP Negeri 7 Makassar, korban berhasil menyusul pelaku dan menendang kendaraan dua pria itu. Fajar dan Samad jatuh bersama motornya. 

Salah satu saksi mata Idris (54) mengatakan kondisi Jalan Cakalang, saat itu sedang ramai. Namun tiba-tiba pengendara lain dari belakang terlihat langsung menedang motor yang ditumpangi Fajar dan Samad. Keduanya kemudian terjatuh dan terdengar teriakan jambret dari perempuan muda itu.

"Dia (korban) langsung menendang motor laki-laki itu baru teriak jambret. Jadi banyak ekspedisi dan anak pemuda yang kumpul dan pukuli mereka," jelas Idris, Rabu (3/10/2018). 

Sementara Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Makassar AKP Benny Pornika menerangkan, kawanan jambret itu berhasil digagalkan oleh korbannya sendiri, Stevi Wahyu Kristiani Putri Meri Wijayanti,  siswi salah satu SMA di Kota Makassar. 

"Saat korban berhenti, melihat hal tersebut pelaku yang mengendarai motor langsung menarik handphone milik korban selanjutnya melarikan diri menuju Jalan Cakalang Makassar," jelas Benny. 

Kontributor : Lirzam Wahid

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS