Dana Terbatas, Sandiaga Fokus Kampanye di Dalam Negeri

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Dana Terbatas, Sandiaga Fokus Kampanye di Dalam Negeri
Cawapres Sandiaga Uno. (Suara.com/ Ria Rizki)

Sandiaga mengaku mendapat tawaran jadi pembicara di universitas di Singapura

Suara.com - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno akan melakukan kampanye ke luar negeri. Sandiaga berencana menyapa Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri pada masa-masa akhir kampanye.

Seperti diberitakan, Cawapres Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin sempat melakukan kunjungan ke Singapura. Sandiaga mengatakan, dirinya masih fokus berkampanye di dalam negeri.

Hal tersebut dikarenakan adanya keterbatasan dana mengingat berkampanye ke luar negeri membutuhkan dana yang tidak sedikit.

"Pada saatnya (ke luar negeri) ya, kita sekarang masih fokus di dalam negeri, karena kita keterbatasan sumber daya dana, karena kalau kampanye di luar negeri kan biayanya tinggi ya," kata Sandiaga di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018) malam.

Akan tetapi Sandiaga tidak menutup kemungkinan apabila dirinya akan melakukan kampanye di luar negeri. Sandiaga memilih negara-negara yang paling banyak jumlah WNI-nya.

"Tapi pada saat mendekati mungkin di beberapa bulan terakhir kita mulai juga melakukan strategi, sosialisasi ke beberapa negara yang punya WNI yang banyak seperti Malaysia, Timur Tengah, Hong Kong, Singapura," ujarnya.

Sandiaga sempat mengungkapkan, terdapat beberapa undangan menjadi pembicara, salah satunya di sebuah universitas di Singapura. Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya masih membicarakan hal tersebut terkait adanya aturan larang berkampanye di lingkungan pendidikan.

"Rencananya ada beberapa undangan yang lagi diseleksi oleh tim saya sebagai pembicara di universitas di Singapura, kita pastikan dulu boleh berkampanye di universitas di Singapura," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS