Jokowi Diundang ke Munas Pedagang Pasar yang Diketuai Sandiaga

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Jokowi Diundang ke Munas Pedagang Pasar yang Diketuai Sandiaga
Presiden Joko Widodo berbincang bersama pedagang saat meninjau Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). [Suara.com/Biro Pers Setpres/Kris]

Kini APPSI berada di pihak Prabowo - Sandiaga. Sebelumnya di pihak Jokowi - Ahok.

Suara.com - Sandiaga Uno berencana mengundang Jokowi ke acara Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Rencananya, Sandiaga akan memberikan informasi terbaru soal data-data pasar tradisional yang harus direvitalisasi pemerintah.

Rencana Sandiaga itu berawal dari blusukan Jokowi ke pasar-pasar tradisional untuk memeriksa harga-harga bahan pangan.

Jokowi pun sempat membandingkan harga-harga pangan yang ada di lapangan dengan apa yang disampaikan Sandiaga seusai memeriksa harga-harga bahan-bahan pokok di pasar tradisional.

“Saya perlu berikan apresiasi kepada bapak presiden yang juga sudah mau turun ke pasar tradisional,” kata Sandiaga di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Kemudian Sandiaga menceritakan bahwa Jokowi sempat didukung oleh APPSI saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 silam. Bahkan APPSI kala itu sempat berurusan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena memasang iklan berisikan kampanye Jokowi - Ahok.

Namun kini APPSI malah berada di pihak Prabowo - Sandiaga. Sandiaga yang juga pernah menjabat sebagai Ketua APPSI periode 2015-2020 mengatakan bahwa dalam waktu dekat APPSI akan menggelar Munaslub dan mengundang Jokowi.

“Saya mengundang pak Jokowi hadir di munas APPSI yang insyaallah bulan November ini. Di dalam munas ini akan kita revisi update data-data terakhir berapa pasar yang masih harus direvitalisasi,” pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS