Jokowi Yakin Industri Kreatif Jadi Kekuatan Indonesia di Dunia

Agung Sandy Lesmana | Dwi Bowo Raharjo
Jokowi Yakin Industri Kreatif Jadi Kekuatan Indonesia di Dunia
Presiden Jokowi bermalam mingguan di Bandung Creative City Forum, Bandung . (Suara.com/Bowo).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat optimistis jika industri kreatif bisa menjadi kekuatan Indonesia untuk berkancah di dunia internasional.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat optimistis jika industri kreatif bisa menjadi kekuatan Indonesia untuk berkancah di dunia internasional.

Kepala Negara kemudian mencontohkan negara Korea Selatan yang fokus pada entertainment. Dengan demikian Indonesia, kata dia, harus bisa bermain di luar hiburan.

"Menurut saya kekuatan kita ada di creative industry. Saya meyakini kita akan dikenal sebagai industri kreatif yang kuat karena desainer-desainer produk kita yang mempunyai kekuatan di situ," kata Jokowi di Bandung Creative City Forum, Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) malam.

Jokowi juga menganggap kota Bandung yang paling siap untuk menjadi pusat industri kreatif di Indonesia. Namun, Jokowi mengaku belum melihat secara menyeluruh pelaku usaha yang dilakoni kaum muda di kota kembang tersebut.

"Ya kalau saya melihat DNA kita itu mungkin di industri kreatif ya, tapi ini kan belum dicek benar. Saya tadi melihat misalnya pemasangan produknya, packagingnya. Kemudian saya juga banyak pake barang dari sini, sepatu NAH. Kemudian saya pakai jaket (asli Bandung)," ujar Jokowi

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS