Ma'ruf Amin Berharap Seluruh NU Berikan Dukungan di Pilpres 2019

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Ma'ruf Amin Berharap Seluruh NU Berikan Dukungan di Pilpres 2019
Cawapres Ma'ruf Amin. (Suara.com/Umay Saleh)

Ma'ruf Amin mengaku bahagia didukung ulama dan kiai dariNahdlatul Ulama (NU) se-Kepulauan Seribu.

Suara.com - Sejumlah ulama dan kiai dari Nahdlatul Ulama (NU) se-Kepulauan Seribu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin. Pemberian dukungan berlangsung di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Terkait dukungan tersebut Ma'ruf Amin mengaku bahagia. Apalagi, mereka menyampaikan kalau dukungan tersebut mewakili masyarakat Kepulauan Seribu yang lain.

"Mereka ingin menyatakan dukungan dan juga sekaligus mendeklarasikan diri mereka memberikan dukungan kepada calon yaitu 01 Pak Jokowi dan saya. Saya merasa bahagia atas dukunan ini dan mereka mewakili masyarakat di Kepulauan Seribu," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mencatat sudah ada enam wilayah NU di Provinsi DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi -Ma'ruf. Ia optimis warga NU lainnya juga mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.

"Ya ini kan sudah berjalan semua dan kita ingin meneruskan setelah Jakarta ini mendukung, kita ingin juga wilayah-wilayah kabupaten kota di sekitar Jakarta, Depok Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang Kota. Kita harapkan juga bisa berikan dukungan," ucap Ma'ruf.

Ketua Majelis Ulama Indonesia itu juga meyakini elektabilitas dirinya dan Jokowi akan terus meningkat setelah mendapat dukungan warga NU di Jakarta.

"Ya pasti yakin karena potensi NU di Jakarta besar sekali karena itu kita ingin ada kesadaran itu dan mula tumbuh karena itu trennya elektabilitas kami di Jakarta semakin naik karena adanya deklarasi-deklarasi saya kira itu," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS