alexametrics

Kubu Prabowo Mau Naikkan Gaji Guru Rp 20 Juta, Tarik Guru Asing

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Kubu Prabowo Mau Naikkan Gaji Guru Rp 20 Juta, Tarik Guru Asing
Mardani Ali Sera. (Suara.com/Ria Rizki)

"Kalau gaji guru Rp 20 juta, nanti orang-orang di seluruh dunia datang (ke Indonesia)."

Suara.com - Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengusulkan agar upah guru dinaikkan menjadi Rp 20 juta. Kenaikan gaji guru tersebut dinilai bakal berimbas meningkatnya kualitas pendidikan.

Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandiaga, Mardani Ali Sera menjelaskan, kondisi pendidikan di Indonesia masih perlu diperbaiki. Salah satu caranya adalah menaikkan gaji guru.

Apabila pemerintah dapat menaikkan gaji guru menjadi Rp 20 juta per bulan, Mardani menilai akan meningkatkan kualitas guru Indonesia.

Hal tersebut lantaran nantinya pemerintah bisa menyeleksi guru-guru yang terbaik. Terlebih, kata Mardani, jika hal tersebut dapat terwujud, tak menutup kemungkinan ada guru dari luar negeri yang ke Indonesia untuk mengajar.

Baca Juga: Usai Dicekik, Kepala Sofyan Diinjak-injak Perampok Sampai Tewas

“Perbaikan utama mau tak mau gaji guru dinaikkan, diseleksi secara baik. Gurunya yang terbaik. Kalau gaji guru Rp 20 juta, nanti orang-orang di seluruh dunia datang (ke Indonesia) mengajar anak kita. Nanti disiapkan kepala sekolahnya dari kita,” kata Mardani di Jalan Raya Malaka, Kelapa Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018).

Selain itu, Mardani mengungkapkan apabila kualitas guru sudah membaik maka akan berpengaruh pula kepada murid-muridnya. Dirinya mencontohkan sistem pendidikan yang diterapkan di Jepang.