Pesan-pesan Pembaca Suara.com untuk Fadli Zon, Ekstrem!

Reza Gunadha
Pesan-pesan Pembaca Suara.com untuk Fadli Zon, Ekstrem!
[Suara.com/Aldie Syaf Bhuana]

Kalau ketemu saya mau bilang, 'Pak dekat sini di mana ya ada jual air keras? Suniarti

Suara.com - Bikin kesal sekaligus dirindukan, begitulah sosok Fadli Zon, seorang politikus papan atas di kancah politik Tanah Air zaman kiwari.

Wakil Ketua DPR RI itu, kerapkali muncul dengan pernyataan-pernyataan yang disambut gembira pendukungnya, sekaligus membuat panas kuping haters.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, juga acapkali menggubah puisi-puisi yang berisi kritik sosial serta politik, dan lagi-lagi menjadi kontroversi.

Sosok Fadli Zon juga tenar di media-media sosial, terutama Twitter, di mana ia terbilang aktif menggunakannya setiap hari.

Bahkan, saking aktifnya, selebritas Nikita Mirzani pernah menyemprot Fadli Zon via Twitter, “Jarinya gak kelar-kelar ngetwit mulu. Kerjaan anda apa sih selain aktif di Twitter?”, 14 Oktober 2018.

Tak hanya itu, warganet rata-rata yang kesal terhadap Fadli Zon juga menjadikan sang politikus sebagai objek meme.

Satu meme yang bisa dibilang legendaris karya warganet anak bangsa adalah, menyamakan Fadli Zon dengan bintang iklan deterjen zaman dulu.

"Kalau saya sih saya anggap hiburan saja. Saya koleksi malah," kata Fadli Zon, 6 November 2017, menanggapi maraknya meme dirinya.

Karena bekennya Fadli Zon di kalangan warganet, Suara.com mengajak pembaca membuat pesan-pesan kalau seandainya bertemu Fadli Zon.

Sejak dipublikasikan di laman resmi Suara.com di Facebok pada tanggal 6 Desember 2018 hingga Selasa (11/12), terdapat 624 warganet yang melontarkan pesan-pesannya di kolom komentar untuk Fadli Zon.

Mayoritas komentator yang memberi pesan bisa diidentifikasi kontra-Fadli Zon. Begitu pula pesan-pesan yang disampaiakan, banyak yang “ekstrem”, kocak, menyanjung, bahkan absurd.

Berikut pesan-pesan pembaca Suara.com untuk Fadli Zon:

”Pesan saya ke Fadli Zon. Semoga Fadli panjang umur sehat. Bisa ikut menyaksikan Pak Joko Widodo jadi presiden 2019 dan dilantik jadi presiden yang kedua kali” – Mahmudi

”Mau aku bisikkan mesra ’Bang, loe lewatnya kapan seeh?!!" – Ririn Eko Martini

”Kalau ketemu saya mau bilang, 'Pak di dekat sini, di mana ya yang ada jual air keras?” – Suniarti

”Bang, main-main ke kampung saya, Ben digiles cangkemmu” – Endhro Blackid

”Pak Fadli Zon kamu mantap banget bisa membuat cebonger pada kejang-kejang, salut” – Birawan Achmad

”Mau mengajak dia doa bareng, semoga pertemuan kami adalah yang pertama dan terakhir, itu saja” – Van Der Sphink

”Pesan saya, mundur saja pak, Indonesia tak butuh kamu” – Yunika Koesmen

”Pak kalau rapat, anggota DPR jangan pada tidur dong. Malu kan gajinya besar. Kami perawat saja, setengah tidur pasti kena damprat” – Putu Ray Ayu

”Kalau bertemu saya ingin ngobrol, Fadli Zon orang hebat, berani mengkritik petahana, banyak hal yang kurang berpihak  pada rakyat. Yang lain diam, pura-pura sibuk, Fadli Zon Fahri Hamzah top markotop” – Supomo

”Semoga selalu sehat dan waras ya pak. Bapak ini panutan sehingga coba kalau berbicara itu jangan asal jeblak” – Queza

”Pengin pesan ke padelijon, agar mau belajar menghargai orang lain, walaupun dia adalah saingannya. Jangan anggap tidak ada orang lain yang pintar terkecuali kamu saja” – Sapuan

“Kalau bertemu saya mau tanya, resepnya mukanya biar tebel seperti anda apa ya?” – Budiono Saputro

Pesan-pesan pembaca Suara.com kepada Fadli Zon selengkapnya bisa dilihat di tautan ini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS