Ahok Dikabarkan Balik ke Gerindra, Fadli Zon : Habitatnya Cocok Disana

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Ahok Dikabarkan Balik ke Gerindra, Fadli Zon : Habitatnya Cocok Disana
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari)

"Hahaha kayaknya habitatnya lebih cocok deh disana,"

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tertawa saat mendengar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bergabung kembali ke Partai Gerindra. Ahok dikabarkan akan bebas dari masa hukuman penjaranya pada 24 Januari mendatang.

Fadli Zon mengatakan, Ahok memiliki hak sebagai warga negara untuk terjun kembali ke dunia politik. Meskipun Ahok sempat membuat umat muslim murka gara-gara ucapannya yang dinilai menistakan agama, namun Fadli Zon meyakini kalau Ahok masih mendapatkan haknya.

"Saya kira semua orang mempunyai kebebasan untuk dipilih dan memilih, berserikat, berkumpul, berpendapat, yang bersangkutan juga punya hak. Masa hukuman sudah dijalani, mudah-mudahan tidak mengulangi perbuatannya," kata Fadli Zon di Gedung KK, Kompleks Parlemen, Selasa (11/12/2018).

Seperti diketahui, Ahok dituntut oleh ribuan massa umat Islam yang melakukan aksi 212 pada 2 Desember 2016 lalu untuk diberikan sanksi hukum karena isi pidatonya saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok dinilai menyinggung Surah Al Maidah Ayat 51.

Melihat besarnya keamarahan umat muslim terhadap Ahok yang diwakili oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212, Fadli Zon meminta Ahok untuk mengikuti prosedur hukum. Apabila Ahok sudah selesai menjalani proses hukumnya, maka dirinya berhak untuk menentukan langkah ke depannya.

"Kita ikuti prosedur hukum saja. Kalau orang sudah menjalani hukuman sesuai dengan apa yang diputuskan pengadilan, ya terserah," ujarnya.

Fadli Zon pun tak melarang apabila Ahok memilih untuk kembali terjun ke dunia politik. Namun, Fadli Zon sempat tertawa saat mendengar adanya kemungkinan Ahok kembali ke Partai Gerindra. Dirinya menilai kalau Ahok lebih cocok dengan PDI Perjuangan.

"Hahaha kayaknya habitatnya lebih cocok deh disana (di PDIP)," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS