Psikis Kapolsek Ciracas Terganggu Pasca Pembakaran Polsek Ciracas

Pebriansyah Ariefana | Walda Marison
Psikis Kapolsek Ciracas Terganggu Pasca Pembakaran Polsek Ciracas
Petugas berjaga dihalaman depan Polsek Ciracas, Jakarta, Rabu (12/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Polisi akan terus merawat Kompol Agus hingga kondisi fisik dan Psikis pulih.

Suara.com - Psikologis Kapolsek Ciracas, Kompol Agus Widartono terganggu pasca pembakaran Polsek Ciracas, Selasa (11/12/2018) malam. Kompol Agus tidak lagi ceria.

Kepala Rumah Sakit RS Polri Keramat Jati, Brigjen Pol Musyafak mengatakan kondisi fisik Kompol Agus semakin membaik. Kompol masih merasa trauma akibat peristiwa pembakaran Polsek Ciracas beberapa waktu lalu. Hal itu dibenarkan Musyafak pada Kamis, (13/12/2018).

"Tentunya ada trauma, yang dulu ceria sekarang nggak ya," ujarnya.

Polisi akan terus merawat Kompol Agus hingga kondisi fisik dan Psikis pulih. Agus pun hingga saat ini belum bisa diperbolehkan pulanh oleh pihak rumah sakit.

"Sampai sembuh baik dari fisik maupun psikologisnya. Sekarang masih dalam pengawasan dokter," terangnya.

Perlu diketahui, sebelumnya telah terjadi kebakaran dan pengerusakan Mapolsek Ciracas oleh sekelompok massa yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 100 orang.

Diduga, aksi pembakaran itu adalah buntut dari pengeroyokan terhadap seorang aparat di kawasan Cibubur pada Senin (10/12/218) yang tengah ditangani Polsek Ciracas.

Usai pengeroyokan itu diduga sekelompok orang mendatangi Polsek Ciracas guna memastikan warga yang terlibat pengeroyokan tersebut menjalani penahanan atau tidak. Namun mendadak, sekelompok massa tersebut merusak markas Polsek Ciracas dan sejumlah kendaraan operasional kepolisian.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS