AHY Curiga Perusakan Atribut Demokrat Terkait Kunjungan Jokowi

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
AHY Curiga Perusakan Atribut Demokrat Terkait Kunjungan Jokowi
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengakui, menyayangkan insiden perusakan baliho dan atribut partai dan bergambar dirinya oleh orang tak dikenal,  saat ia berkunjung ke Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12/2018). [Sarman]

Dia menduga aksi perusakan atribut Partai Demokrat berkaitan dengan adanya kunjungan Capres petahana Joko Widodo ke Pekanbaru.

Suara.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa ada kejanggalan di balik kasus perusakan atribut partainya di Pekanbaru, Riau. Insiden itu bersamaan dengan kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia menduga aksi perusakan atribut Partai Demokrat berkaitan dengan adanya kunjungan Capres petahana Joko Widodo ke Pekanbaru. Kehadiran Jokowi terkait pemberian gelar Datuk Seri Setia Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) di Gedung LAM Pekanbaru, Riau, hari ini.

"Bendera Demokrat dipasang untuk menyambut kedatangan bapak @SBYudhoyono di Riau. Sementara bendera Golkar, PSI, PDIP dan lainnya menyambut Bapak @jokowi. Apakah ada kaitannya?," ujar AHY melalui akun twitternya @AgusYudhoyono, Sabtu (15/12/2018).

Terkait hal ini, AHY mempertanyakan mengapa hanya atribut partai Demokrat yang menjadi sasaran perusakan. Sebab, kata dia, sejumlah atribut parpol lain tetap terpasang di sejumlah jalan di Pekanbaru.

"Sepanjang jalan di Pekanbaru selain bendera Demokrat ada juga bendera Partai Golkar, PDIP, Nasdem, PSI dan lainnya tapi yang dirusak hanya bendera Partai Demokrat," tulis Agus lagi.

Terkait aksi perusakan atribut partai Demokrat di Pekanbaru, polisi sudah menangkap terduga pelaku berinisial HS.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, kini polisi masih memeriksa HS untuk menggali motif dari aksi perusakan atribut partai berlambang merci tersebut.

"Laporan diterima Polresta Pekanbaru. Sementara satu orang diduga pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," kata Sunarto.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS