Jokowi Tak Tengok Banjir Tewaskan Enam Korban, Warga Pekanbaru Kecewa

Agung Sandy Lesmana
Jokowi Tak Tengok Banjir Tewaskan Enam Korban, Warga Pekanbaru Kecewa
Pemukiman warga di Pekanbaru, Riau terendam banjir. (Riauonline.co.id)

Menurutnya, Presiden Jokowi tak sama sekali berkunjung ke lokasi banjir di Pekanbaru yang telah menewaskan enam warga.

Suara.com - Warga tampaknya kecewa dengan adanya kunjungan Presiden Joko Widodo selama dua hari ke Pekanbaru , Riau . Kekecewaan itu disampaikan aktivis Mahasiswa Riau bernama Mirwansyah. Menurutnya, Presiden Jokowi tak sama sekali berkunjung ke lokasi banjir di Pekanbaru yang telah menewaskan enam warga.

"Kehadiran Presiden Jokowi ke Riau seharusnya dapat memberikan atensi dan membangkitkan semangat korban banjir," kata Mirwansyah seperti dikutip Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Sabtu (15/12/2018).

Dia menyayangkan kunjungan Jokowi bersama istrinya Iriana Jokowi hanya untuk kepentingan politik. Seharusnya, kata dia Jokowi bisa berempati dengan musibah banjir di Riau yang sudah berlangsung selama dua pekan itu. Banjir terjadi di wilayah Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Bengkalis.

"Presiden Jokowi seharusnya dapat memberikan obat bagi rakyat," tuturnya.

Diketahui, kunjungan Jokowi ke Riau yakni untuk menerima gelar adat Datuk Sri Setia Amanah Negara yang merupakan gelar adat tertinggi LAM Riau. Selain itu, Jokowi juga turut membagikan sertifikat tanah di Rumah Dinas Gubernur Riau.

Dalam kunjungan selama dua hari, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri pagelaran budaya tarian adat di GOR Remaja Kota Pekanbaru. Yang dilanjutkan dengan silaturahmi dengan pimpinan pesantren Al-Kautsar.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS