Rebut Jawa Tengah, Sandiaga Luncurkan Mobil untuk Kampanye

M. Reza Sulaiman
Rebut Jawa Tengah, Sandiaga Luncurkan Mobil untuk Kampanye
Sandiaga Uno meluncurkan mobil kampanye milik relawan untuk kampanye di Jawa Tengah. (Suara.com/Adam Iyasa)

Sandiaga nampak serius dalam kampanye merebut suara di Jawa Tengah yang merupakan basis suara PDIP.

Suara.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno nampak serius dalam kampanye merebut suara di Jawa Tengah yang merupakan basis suara PDIP.

Salah satu langkah cepat yang diambilnya adalah dengan meluncurkan mobil 'perang' relawan Prabowo - Sandiaga yang akan digunakan saat kampanye di Jawa Tengah.

"Gerakan membranding mobil kampanye dari relawan untuk relawan, relawan iuran dan branding mobil sendiri untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo Sandiaga," kata Sandiaga, saat melaunching mobil branding kampanye di Hotel Grasia Semarang, Minggu (16/12/2018).

Ada enam mobil branding kampanye yang dilaunching secara simbolis. Mobil jenis Toyota Avanza berwarna merah, putih, bergaris oranye itu dibalut gambar pasangan calon nomor urut 02 di bagian kap depannya, di samping pintu mobil tertulis tagline kampanye yakni, 'Harga murah, cari kerja mudah, hidup tak lagi susah'.

Turut pula melaunching Ketua Tim Kampanye Nasional Bidang Ekonomi Ferry Mursyidan Baldan, Direktur Materi dan Debat Sudirman Said, dan Ketua Badan Pemenangan Daerah Jawa Tengah Abdul Wachid. Mereka bersama membuka selimut mobil branding tersebut.

Sandiaga sempat menunggangi kendaraan 'perang' itu, berputar di halaman hotel tempat melaunching.

"Bahwa ini kerja kolosal, kerja bareng, relawan itu kerja bukan tak dinilai tapi kerjanya tak ternilai. Sebuah gerakan nasional geber 120 hari mulai dari Jawa Tengah," paparnya.

Mobil branding kampanye tersebut, kata Sandiaga merupakan inovasi baru dalam melakukan pendekatan menjelang Pemilihan Presiden 2019. Semua operasional dan kendaraan merupakan milik para relawan.

Sandiaga Uno meluncurkan mobil kampanye milik relawan untuk kampanye di Jawa Tengah. (Suara.com/Adam Iyasa)
Sandiaga Uno meluncurkan mobil kampanye milik relawan untuk kampanye di Jawa Tengah. (Suara.com/Adam Iyasa)

"Ini perjuangan bersama bukan hanya milik Prabowo - Sandiaga, ini untuk perjuangan Indonesia yang lebih adil makmur," katanya.

Keberadaan kendaraan 'perang' itu menjadi penting dalam merebut elektabilitas Jawa Tengah yang dikenal sebagai basis kandang banteng. Kantong-kantong suara dari pelosok akan dijangkau melalui mobil terbranding tersebut.

"Januari 2019 saya akan banyak meluangkan waktu di Jawa Tengah, kita sebarkan visi misi kita agar lebih dikenal, mobil ini akan turut membantu," katanya.

Kontributor : Adam Iyasa
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS