Terima Dukungan GEMA, Maruf Amin Optimis Menang Besar di Sulawesi

Bangun Santoso | Walda Marison
Terima Dukungan GEMA, Maruf Amin Optimis Menang Besar di Sulawesi
Maruf Amin mendapat dukungan dari masyarakat Sulawesi Utara yang tergabung dalam GEMA. (Suara.com/Walda Marison)

GEMA klaim memiliki strategi khusus memenangkan Jokowi-Maruf di Sulawesi Utara

Suara.com - Gerakan KH Maruf Amin (GEMA) Sulawesi Utara hari ini menyambangi kediaman Cawapres Nomor Urut 01, Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).

Dalam pertemuan tersebut, GEMA menyatakan siap memenangkan pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Maruf Amin pada pilpres 2019. Bahkan mereka mengklaim bisa menggaet 80 persen suara di Sulawesi Utara.

"Gerakan ini sudah terbentuk 4 bulan lalu. Dari 15 kabupaten/kota, kami sudah melantik dan mengukuhkan 7 cabang di kabupaten/kota. Jokowi-Maruf harus menang 80 persen. Ini bukan hanya angan-angan tapi dibarengi kerja keras," ujar Herson Mayulu di kediaman Maruf Amin.

Untuk mencapai angka 80 persen itu, Herson mengaku pihaknya suda menyiapkan beberapa strategi. Salah satunya yakni memberantas berita hoax tentang Maruf yang tersebar di wilayah Sulawesi Utara.

"gerakan yang kami buat door to door menjelaskan hoax yang menyebar tentang Kiai (Maruf Amin). Nah ini yang harus dijelaskan ke masyatakat, masyarakat sering kemakan oleh isu negatif," terangnya.

Melihat itu, Maruf Amin sangat mengapresiasi bala bantuan dari Sulawesi Utara. Ia berharap kerja GEMA di Sulawesi Utara bisa membuahkan hasil baik di Pilpres 2019 nanti.

"Kita harap Sulawesi Utara jadi lumbung suara selain Jawa juga di luar Jawa juga di Sultara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah juga. Itu saja yang dapat saya sampaikan," kata Maruf Amin.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS