Dicegat Tukang Becak di Pasar, Sandiaga Disodorkan Kardus Berisi Uang

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Dicegat Tukang Becak di Pasar, Sandiaga Disodorkan Kardus Berisi Uang
Cawapres Sandiaga Uno bertemu tukang becak di Pasar Songgolangit, Jatim. (dok. tim Sandiaga)

Dalam agenda blusukannya itu, Sandiaga dicegat oleh Sogol di tengah-tengah kerumunan warga yang didominasi emak-emak.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tak menyangka mendapatkan sumbangan dari penarik becak bernama Sogol, di Ponorogo. Saking terharunya, Sandiaga pun tak sungkan memeluk pria tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat Sandiaga mengunjungi Pasar Songgolangit, Ponorogo, Jumat (21/12/2018). Dalam agenda blusukannya itu, Sandiaga dicegat oleh Sogol di tengah-tengah kerumunan warga yang didominasi emak-emak.

Saat berhasil mencegat Sandiaga, Sogol menyodorkan kardus yang isinya adalag lembaran uang nominal Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu. Sogol menjelaskan kalau uang tersebut merupakan hasil urunan dari para penarik becak di Ponorogo sebagai simbol dukungan politinya kepada Sandiaga yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Terima sumbangan kami Pak. Sekarang semuanya serba sulit, kami rasakan langsung pak. Makin susah. Ngebecak aja sekarang sepi. Kami mau perbaiki nasib kami. Semoga Pak Sandi bisa memperbaiki nasib para penarik becak kabupaten Ponorogo,” kata Sogol.

Bentuk dukungan para tukang becak di Ponorogo tidak hanya sebatas urunan dana untuk membantu logistik kampanye Prabowo - Sandiaga. Sebelumnya, penarik becak itu pun sudah mendeklarasikan dukungan ke pesaing dari pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Mereka bertekad untuk menjadi salah satu motor penggerak dukungan di Ponorogo.

Melihat adanya dukungan dari para penarik becak itu lantas membuat Sandiaga terharu. Enggan melihat jumlah sumbangan yang diberikan oleh Sogol beserta para penarik becak lainnya.

“Saya terharu mendapatkan sumbangan ini. Saya tidak melihat nilainya. Tapi apa yang dilakukan Pak Sogol dan para tukang becak Ponorogo menyisihkan hasil pendapatannya ini sangat luar biasa. Jujur saya terharu dan tersentuh,” ujar Sandiaga.

Sandiaga pun berjanji jika terpilih menjadi Wakil Presiden periode 2019-2024, dirinya yakin akan menstabilkan harga-harga bahan pokok dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Termasuk memberikan solusi pada Pak Sogol yang mengeluhkan makin sepi penumpang yang menaiki becaknya. Sampaikan pada seluruh tetangga, kawan, saudara sahabat, Prabowo Sandi akan menggerakkan ekonomi rakyat,” pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS