Bertemu SBY, Prabowo Jawab Rumor Hubungan Tak Harmonis

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Bertemu SBY, Prabowo Jawab Rumor Hubungan Tak Harmonis
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menghabiskan dua jam melakukan pertemuan secara tertutup, Jumat (21/12/2018). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

"Dia tentunya seorang pemimpin, negarawan dan juga mantan jenderal tentara."

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjawab rumor ketidakharmonisan antara dirinya dengan Partai Demokrat dalam koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Prabowo menegaskan, tidak pernah meragukan komitmen Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam koalisi menghadapi Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo seusai melakukan pertemuan dengan SBY di kediamannya Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Dukungan Demokrat kepada Prabowo dalam Pilpres 2019, seringkali dipertanyakan publik karena baik SBY maupun partainya jarang ikut hadir dalam pertemuan partai koalisi.

"Saya tidak pernah ragu terhadap komitmen Pak SBY. Dia tentunya seorang pemimpin, negarawan dan juga mantan jenderal tentara, punya perhitungan-perhitungan, saya juga punya perhitungan," kata Prabowo.

Prabowo mengakui, ia jarang bertemu SBY karena padatnya jadwal. Tetapi Prabowo meyakini SBY tetap berkomitmen mendukungnya.

Hal itu dibuktikan dengan aktifnya para pengurus partai Demokrat yang turut andil dalam kinerja Koalisi Indonesia Adil dan Makmur mengawal transparansi menjelang Pemilu 2019 yang diselenggarakan secara serentak pada April mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS