Kapolri Lantik Kapolda Sulut dan 33 Pamen Polri

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Kapolri Lantik Kapolda Sulut dan 33 Pamen Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik sejumlah pamen Polri di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019). (Suara.com/M Yasir)

Kapolri menunjuk Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto sebagai Kapolda Sulawesi Utara yang baru

Suara.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Kapolda Sulawesi Utara yang baru, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto. Remigius menggantikan Irjen Bambang Waskito yang dimutasikan sebagai Kepala Sespim Lemdiklat Polri.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolri di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019). Sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3185/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut Tito memimpin langsung sumpah jabatan yang kemudian diikuti Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD RI 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraruran perundangan-undangan dan segala macam tugas kedinasan yang diberikan kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggungjawab," ucap Tito diikuti Remigius, di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Selain melantik Kapolda Sulawesi Utara, Tito turut melantik 33 perwira menengah (Pamen) Polri yang naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes. Serta melantik 4 pembina utama muda Polri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS