Penyebar Foto Bugil Vanessa Angel Terancam Dijerat UU ITE

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Penyebar Foto Bugil Vanessa Angel Terancam Dijerat UU ITE
Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)

Vanessa Angel akan melaporkan teman sesama artisnya itu ke polisi.

Suara.com - Penyebar foto bugil Vanessa Angel terancam dikenakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Foto bugil Vanessa Angel tiba-tiba tersebar bersamaan saat penangkapan terjadi.

Vanessa Angel akan melaporkan teman sesama artisnya itu ke polisi. Namun, belum diketahui secara pasti kapan pihaknya akan melakukan pelaporan tersebut.

"Nanti bisa kita kenakan juga UU ITE," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rasen Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (8/1/2019).

Argo mengimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan telepon pintar. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menaati hukum yang berlaku.

"Pernah kita sampaikan bahwa untuk kita menggunakan gadget terutama ada video call, ada foto, kita harus bijak," jelasnya.

Sebelumnya, Muhammad Zakir Rasyidin selaku pengacara artis Vanessa Angel, mengatakan pihaknya akan menempuh jalur hukum terkait tersebarnya foto vulgar kliennya.

Dia dan Vanessa akan melaporkan orang yang pertama kali menyebarkan foto tersebut ke pihak kepolisian. Tak hanya itu, akun-akun yang juga turut mengunggah dan menyebarkan foto itu di media sosial juga akan dipolisikan.

Sebelumnya beredar sebuah foto vulgar perempuan yang diduga Vanessa Angel tengah berada di kamar mandi sebuah hotel tanpa mengenakan busana. Zakir membenarkan bahwa perempuan yang ada dalam foto tersebut adalah kliennya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS