Tagih Jawaban Tes Baca Al Quran, Dai Aceh Temui Perwakilan Prabowo

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Tagih Jawaban Tes Baca Al Quran, Dai Aceh Temui Perwakilan Prabowo
Ketua Ikatan Dai Aceh (IDA) TGK Marsyuddin Ishak. (Suara.com/Ria Rizki)

Ikatan Dai Aceh menganggap tes baca Al-Quran ke Capres dan Cawapres dinilai sangat penting.

Suara.com - Perwakilan Ikatan Dai Aceh (IDA) bertemu dengan pihak media center Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2018). Keduanya membahas soal tes baca Al-Quran yang sempat diajukan IDA sebelumnya.

Ketua Ikatan Dai Aceh (IDA) TGK Marsyuddin Ishak menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ialah untuk menanyakan respon dari kubu Prabowo - Sandiaga terkait permintaannya itu. Sebelumnya dirinya telah mengirimkan surat kepada pihak BPN Prabowo - Sandiaga.

"Kami datang hari ini ke Media Center (pasangan calon) 02 diterima dengan baik, kami ingin menanyakan jawaban resmi dari kedua pasangan calon," kata Marsyuddin.

Namun mereka tidak dapat menemui Prabowo maupun Sandiaga lantaran kesibukan mereka mempersiapkan acara Pidato Kebangsaan Prabowo yang akan digelar di hari yang sama.

Oleh karenanya, Marsyuddin akan mengatur ulang jadwal pertemuan dengan pihak Prabowo - Sandiaga guna mendapatkan jawaban atau respon atas permintaannya.

"Dari pihak sekretariat tadi Bapak sedang di luar mempersiapkan acara yang besar. Mungkin ini akan dirapatkan kembali. Insya Allah dalam waktu dekat mendapatkan jawaban," ujarnya.

Lebih jauh Marsyuddin mengatakan, tes baca Al-Quran kepada Capres dan Cawapres dinilai sangat penting. Hal itu dikatakannya lantaran selama masa kampanye sangat terasa banyak permainan identitas politik.

"Kami (masyarakat) Aceh harus ikut berbuat dalam hal ini, kita datang ke kedua calon, kita undang ke Aceh untuk di tes baca Al-Quran," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS