PKL dan Satpol PP Bentrok di Tanah Abang, Tiga Orang Dibekuk

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
PKL dan Satpol PP Bentrok di Tanah Abang, Tiga Orang Dibekuk
Ilustrasi pedagang kaki lima di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pasca ditangkap, ketiga orangnya masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Suara.com - Polisi telah meringkus tiga orang yang diduga menjadi provokator terkait kasus bentrokan pedagang kaki lima dengan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019) pagi.

"Diamankan 3 orang dibawa oleh pihak Reserse Polsek Tanah Abang," kata Kapolsek Metro Abang AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi wartawan.

Namun, Lukman tak merinci nama-nama tiga orang yang ditangkap terkait insiden bentrokan tersebut. Pasca ditangkap, ketiga orangnya masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Selain itu, polisi juga telah menyita beberapa barang yang ditemukan di lokasi bentrokan antara PKL dan aparat Satpol PP.

"Barang bukti di lokasi sudah diamankan oleh pihak Polsek Tanah Abang," tandasnya. 

Diketahui, PKL dan petugas Satpol PP terlibat bentrok. Peristiwa keributan di kolong Blok F, Tanah Abang, Jalan Kebon Jati Raya itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian itu bermula saat tim patroli dari Satpol PP Jakarta Pusat tengah menjalankan patroli rutin di sekitar kawasan Tanah Abang. Saat itulah, tim Satpol PP mendengar teriakan dengan disusul pelemparan barang terhadap petugas.

Akibat bentrokan itu, 1 unit mobil truk dan 1 unit mobil patroli Satpol PP Jakarta Pusat rusak. Sementara itu, tidak ada korban jiwa dan luka-luka akibat insiden tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS