Dari 145 Artis Prostitusi Online, Polisi Akan Periksa 5 Orang Tiap Pekan

Pebriansyah Ariefana
Dari 145 Artis Prostitusi Online, Polisi Akan Periksa 5 Orang Tiap Pekan
Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)

Polisi masih mengejar 2 mucikari lagi yang tengah buron.

Suara.com - Kepolisian Jawa timur akan memeriksa 5 artis yang diduga terlibat prostitusi online jaringan mucikari Vanessa Angel tiap pekan. Sebab jumlah artis yang diduga terlibat jumlahnya sampai 145 orang.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan sampai kini sudah menangkap 4 mucikari jaringan Vanessa Angel. Polisi masih mengejar 2 mucikari lagi yang tengah buron.

“Kalau bisa 5 orang tiap minggu. Biar cepat selesai,” kata Luki di Lobby Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Jumat (18/1/2019).

Sebelumnya Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim lebih dulu menangkap mucikari Endang Suhartini alias Siska alias ES bersamaan dengan penggerebekan Vanessa Angel di Hotel Vasa Surabaya pada Sabtu (5/1/2019).

Dari hasil pengembangan, polisi kemudian memburu mucikari Tentri alias TN. Hasilnya, Tentri ditangkap di Jakarta dan langsung diterbangkan ke Surabaya.

Dari rekam jejak digital yang dibongkar tim digital forensik Polda Jatim, ditemukan jaringan mucikari Siska dan Tentri. Hingga akhirnya polisi menetapkan dua DPO mucikari Fitria alias F dan W.

Polisi mengendus persembunyian dua mucikari yang ditetapkan DPO itu. Lalu pada Senin (14/1/2019) polisi menangkap Fitria di Jakarta. Terbaru, mucikari W juga ditangkap di Jakarta dan pada Kamis (17/1/2019) malam tadi dibawa ke Polda Jatim.

Dalam kasus prostitusi online yang melibatkan diduga 45 artis dan 100 model ini, polisi sudah menetapkan lima tersangka. Empat tersangka adalah mucikari dan satu tersangka lagi adalah artis Vanessa Angel. Sementara seorang model majalah dewasa, Avriellya Saqqila hanya dikenakan wajib lapor satu minggu sekali.

Kontributor : Achmad Ali

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS