Kades di Lebak Tewas Tersetrum Saat Perbaiki Mesin Pompa Air

Dwi Bowo Raharjo
Kades di Lebak Tewas Tersetrum Saat Perbaiki Mesin Pompa Air
Warga dan anggota kepolisian ketika mengevakuasi kepala desa di Lebak yang tewas kesetrum (bantenhits.com/Istimewa)

Anggota Polsek Panggarangan Brigadir Dimas mengatakan Rohman terpental dan kepalanya terbentur dinding setelah tersetrum.

Suara.com - Rohman, Kepala Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, tewas saat memperbaiki mesin pompa yang rusak, pada Sabtu (19/1/2019). Rohman tewas karena duduga tersengat aliran listrik dari mesin pompa yang sedang diperbaiki sekitar pukul 7.30 WIB.

Anggota Polsek Panggarangan Brigadir Dimas mengatakan Rohman terpental dan kepalanya terbentur dinding setelah tersetrum aliran listrik.

“Almarhum mencoba untuk memperbaiki mesin pompa yang mati, namun saat diperbaiki tidak sengaja Rohman memegang kabel yang menyebabkan dirinya terpental dan bagian kepalanya membentur dinding,” kata Dimas seperti diberitakan bantenhits.com - jaringan Suara.com, Senin (21/1/2019).

Dimas menerangkan, kades yang dilantik Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada tahun 2015 silam ini saat terpental masih dalam keadaan tersetrum lantaran kabel pompa yang tidak sengaja dipegang masih menyentuh tubuh korban.

“Saksi mata Subur langsung mematikan saklar dan meminta pertolongan warga, dan korban segera dievakuasi RSU Malingping, namun tidak tertolong,” ucapnya.

Sementara Kabid Pemerintahan desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak Firman Arif Hidayat mengatakan saat ini pelayanan di desa masih berjalan normal. Pemerintah kecamatan baru mengusulkan penjabat kades pada Bupati Lebak.

“Ya, pemerintah kecamatan sudah mengusulkan penjabat kades, tapi masih proses. Rohman sendiri akan habis masa jabatan pada tahun 2021,” pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS