Lurah Ungkap Agama Bripda Puput saat Daftar Nikah dengan Ahok

Pebriansyah Ariefana
Lurah Ungkap Agama Bripda Puput saat Daftar Nikah dengan Ahok
Ahok berkumpul dengan keluarga dan Bripka Puput. (Tim BTP)

Soal isu pindah Agama Bripda Puput, Aslih tak tahu.

Suara.com - Lurah Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat Aslih mengungkap indentitas Bripda Puput Nastiti Devi yang mendaftar menikah dengan Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. Dalam Kartu Keluarga atau KK, Bripda Puput ditulis beragama Kristen.

Aslih mengatakan bahwa pengantar surat nikah Bripda Puput dan Ahok yang mengurus adalah orangtuanya datang ke kelurahan pada 17 Januari 2019. Soal isu pindah Agama Bripda Puput, Aslih tak tahu.

"Nggak tahu saya kalau pindah agama, soalnya Puput sudah beragama Kristen sesuai data KK, apa lagi calon suaminya," ucap Aslih saat dihubungi Suara.com, Kamis (24/1/2019).

Hanya saja, Aslih mendapatkan laporan jika Bripda Puput mengubah data diri dalam KTP, terutama pada kolom agama.

Ahok akan daftar nikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi di Kantor Urusan Agama atau KUA Menteng. Ahok dan Bripda Puput sudah meminta surat izin nikah di luar daerah Depok di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Bersangkutan saudari Puput minta surat pengatat nikah saja ke kantor kelurahan, artinya minta izin nikah di luar daerah Depok," kata Aslih.

Hanya saja waktu Ahok dan Bripda Puput nikah, Aslih belum tahu. Namun yang pasti, Ahok dan Bripda Pipit akan daftar nikah di KUA Menteng.

“Surat-surat untuk pernikahannya sudah siap, sudah saya tandatangani. Ayah Mbak Devi yang mengurus ke sini. Kalau lihat namanya sih sama, Mbak Devi akan menikah dengan Pak Ahok,” kata Aslih.

Kontributor : Supriyadi

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS