Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop Batal, Fadli Zon: Pemerintah Amatiran

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop Batal, Fadli Zon: Pemerintah Amatiran
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Aksi Solidaritas Ahmad Dhani. (Suara.com/Tyo)

Pemerintahan Jokowi grasak - grusuk.

Suara.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali menyebut Pemerintah Jokowi amatiran. Sebab Kementerian Pemuda dan Olahraga tiba-tiba membatalkan imbauan Menpora nyanyikan Indonesia Raya di bioskop.

Sebelumnya surat edaran Kemenpora terkait hal itu ramai diperbincangkan publik. Karena menjadi polemik, imbauan itu akhirnya dicabut karena dianggap menimbulkan kegaduhan.

"Itu lah karena ini grasak-grusuk, pemerintahan ini kan memang pemerintahan amatiran ya. Jadi semuanya main lempar dan kemudian dikoreksi," kata Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jumat (1/2/2019).

Menurutnya, masyarakat tidak sampai harus bernyanyi lagu Indonesia Raya sebelum menonton di bioskop karena Fadli melihat nasionalisme masyarakat kini tidak perlu diragukan lagi. Justru Fadli menuding kalau pihak Kemenpora yang harus dipertanyakan nasionalismenya.

"Mungkin dia yang berkurang, kalau saya sih nasionalisme saya makin bergejolak sekarang ini," ujarnya.

"Terlalu banyak yang kaya begini, yang menunjukkan saya kira memang harus segera diganti. Karena (penduduk) Indonesia 260 juta tidak bisa dipimpin secara amatiran seperti ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, Foto sepucuk surat berkop Kementerian Pemuda dan Olahraga serta diteken Menteri Imam Nahrawi, mengenai imbauan kepada pengunjung bioskop menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menikmati pemutaran film, membuat heboh publik.

Surat tersebut beredar secara viral di media-media sosial.

Berikut isinya:

Surat Himbauan Nomor 1.30.1/Menpora/1/2019 tentang Aktivitas Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Pemutaran Film

Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta tanah air, dengan ini kami menghimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film.

Demikian imbauan ini disampaikan untuk dapat dilaksanakan. Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 30 Januari 2019 Menteri Pemuda dan Olahraga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS