Jalani Sidang, Ahmad Dhani Sampaikan Permintaan Untuk Karni Ilyas

Bangun Santoso
Jalani Sidang, Ahmad Dhani Sampaikan Permintaan Untuk Karni Ilyas
Detik-detik Ahmad Dhani hampir jatuh terjengkang di kursi terdakwa PN Surabaya, Selasa (12/2/2019). (Suara.com/Achmad Ali)

Saat menunggu proses sidang, Ahmad Dhani sempat hampir terjengkang di kursi 'pesakitan'

Suara.com - Musisi kenamaan Ahmad Dhani Prasetyo baru saja menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri Surabaya atas kasus ujaran 'idiot', Selasa (12/2/2019). Usai sidang kali ini sempat terjadi kericuhan antara penasihan hukum dengan jaksa.

Dalam sidang tersebut juga sempat insiden unik, di mana Ahmad Dhani hampir saja terjengkang dari kursi 'pesakitan'.

Sebelum menjalani proses persidangan, dengan lantang suami penyanyi Mulan Jameela itu menyebut, dirinya ditahan bukan karena vonis hakim 1,5 tahun. Namun ia ditahan 30 hari sesuai penetapan Pengadilan Tinggi.

Ahmad Dhani yang mengenakan kemeja putih itu juga meminta kepada Karni Ilyas dan media lain supaya paham bahwa dirinya ditahan bukan karena menjalani vonis hakim.

Karni Ilyas diketahui sebagai salah satu jurnalis senior yang biasa memandu sebuah acara Indonesia Lawyers Club yang biasa ditayangkan secara langsung di salah satu televisi nasional.

"Saya tidak tahu kenapa (ditahan selama 30 hari), menurut saya tidak lazim. Saya mohon kepada Karni Ilyas dan media lain supaya paham bahwa saya ditahan tidak menjalani vonis, bukan menjalani vonis," kata Ahmad Dhani.

Usai menyampaikan keluh kesahnya, Dhani kemudian duduk di kursi kayu pengunjung sidang. Entah siapa yang memanggil, tiba-tiba pentolan Band Dewa 19 itu maju ke depan dan menduduki kursi terdakwah.

Dengan tenang, Dhani langsung menduduki kursi hitam itu. Namun naas, kursi tersebut rusak sehingga Dhani hampir terjengkang.

Beruntung ada kursi panjang di belakangnya. Tangan ayah Al, El, Dul itu langsung meraih kursi yang terbuat dari kayu tersebut untuk menahan tubuhnya.

Belum lama duduk, petugas meminta Ahmad Dhani untuk kembali ke kursi pengunjung sidang dengan alasan majelis hakim belum memasuki ruang persidangan.

Dhani pun kembali dan akhrinya kursi terdakwah diganti dengan kursi yang baru oleh pihak pengadilan.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS