Ditangkap Sejak Senin, Artis Jupiter Fortissimo Ngaku Dapat Sabu dari Eko

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Ditangkap Sejak Senin, Artis Jupiter Fortissimo Ngaku Dapat Sabu dari Eko
Jupiter Fourtissimo ditangkap polisi. [Suara.com/dok Polisi]

Jupiter diamankan terkait kepemilikan narkoba jenis sabu di kamar indekos.

Suara.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan artis Jupiter Fortissimo diringkus Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada hari Senin (11/2/2019). Jupiter diamankan terkait kepemilikan narkoba jenis sabu di kamar indekos, Jalan Tawakal V Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"(Penangkapan) sekira jam 07.30 WIB," ucap Argo saat dikonfirmasi, Rabu (13/2/2019).

Selain Jupiter, polisi turut memgamankan satu orang bernama Eko Agus Iswanto. Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa alat penghisap sabu dan korek api dibawah meja.

Selain itu petugas juga menemukan 4 klip plastik sabu dengan total berat brutto 2,05 gram.

"Menurut keterangan tersangka JF, alat tersebut miliknya, dan mengaku masih menyimpan 2 plastik klip berisi sabhu di dalam tempat kacamata miliknya," jelasnya.

Kepada polisi, Jupiter mendapatkan barang haram itu dari Eko yang saat itu sedang berada di kamar indekos yang sama.

"(Keduanya melanggar) Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tutur Argo.

Untuk diketahui, Jupiter Fortissimo kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian dengan kasus yang sama.

Pada pertengahan tahun 2016, Jupiter ditangkap polisi karena tengah asyik berpesta narkoba jenis sabu-sabu di tempat hiburan Lokasari. Ia ditangkap polisi di Tamansari, Jakarta Barat.

Namun artis yang masuk bui karena kasus narkoba itu sudah bebas pada 27 Juli 2018.

Kabar tersebut diungkap Jupiter Fortissimo sendiri melalui sebuah video singkat yang diunggah di akun Instagramnya. Di video tersebut, mantan kekasih Sheila Marcia itu mengaku sudah bebas dan kondisinya dalam keadaan sehat

"Gue baru empat kali keluar dari kamar, oh my god. Pemirsa saya sudah bebas sejak 27 Juli, dan lihat lingkar pinggang saya, sudah menggendut dan sehat," kata Jupiter Fortissimo dalam video, yang sepertinya direkam oleh salah seorang sahabat perempuannya tahun lalu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS