Bawaslu Akan Awasi Prabowo Salat Jumat, Timses Minta Keadilan

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Bawaslu Akan Awasi Prabowo Salat Jumat, Timses Minta Keadilan
Wakil Ketua BPN Prabowo - Sandiaga, Priyo Budi Santoso. (Suara.com/Tyo)

Priyo mengatakan Prabowo dan tim BPN paham betul dengan aturan pemilu.

Suara.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tak keberatan jika Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan pengawasan kepada Capres dan Cawapres nomor urut 02 saat melakukan ibadah. BPN hanya meminta pada penyelenggara pemilu untuk berlaku adil.

Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso mengatakan Bawaslu seharusnya juga mengawasi kegiatan kubu lawan, yakni pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mengunjungi rumah ibadah di masa pemilu ini.

"Enggak (keberatan) kalau itu. Tapi jangan hanya Pak Prabowo saja. ketika kemudian pak Jokowi juga melakukan hal yang sama dan beliau juga salat dimana pun ya tetap saja Bawaslu harus dateng," kata Priyo di Gedung KPU, Kamis (14/2/2019).

Dia juga menjamin Prabowo dan tim BPN paham betul dengan aturan pemilu sehingga tidak akan melakukan kampanye di dalam rumah ibadah.

"Kan enggak bakalan mungkin Pak Prabowo menyampaikan kampanye politik di masjid. Kalau kami melakukan itu nanti disemprit oleh bawaslu, kan kami enggak mau. Tapi kalau ada orang berduyun-duyun ingin salaman ingin selfie dan seterusnya kan tidak boleh hanya diklaim," jelasnya.

Sebelumnya diinformasikan, Takmir Masjid Kauman KH Hanief Ismail berkeberatan soal rencana Prabowo Subianto salat Jumat di Masjid Kauman Semarang, Jumat besok.

Bawaslu Kota Semarang dikabarkan akan mengawasi kegiatan capres Prabowo Subianto saat melakukan ibadah Salat Jumat di Masjid Kauman Semarang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS