Ini Barang-barang Pribadi Bamsoet yang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Agung Sandy Lesmana
Ini Barang-barang Pribadi Bamsoet yang Ludes Dilalap Si Jago Merah
Kain hitam dipasang di rumah kediaman Ketua DPR Bambang Soesatyo yang terbakar. (Suara.com/Fakhri F)

"Kejadian ini (kebakaran) hanya murni korsleting. Tidak ada motif lainnya," ujarnya.

Suara.com - Kapolsek Duren Sawit Kompol Pardemean Hutasuhut menjelaskan barang-barang yang hangus saat kobaran api melalap kediaman Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jalan Baladewa RT 14, RW 4 Nomor B 11, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (17/2/2019) malam.

Menurutnya api cepat membesar karena banyak perabotan yang mudah terbakar. Namun demikian, Pardemean belum memastikan kerugian dari insiden kebakaran tersebut.

"Awalnya hanya letupan-letupan kecil. Namanya juga rumah orang kaya, apalagi kejadiannya di kamar, banyak barang-barangnya seperti kayu dan kasur yang mudah terbakar," ujar Kompol Pardemean saat dihubungi, Senin (18/2/2019).

Dia juga mengatakan bahwa pada saat kejadian, Bamsoet berada di rumah lain yang tak jatuh dari lokasi kebakaran. "Pak Bambang ada di rumah, kan rumahnya banyak, sekomplek, bapak ada di salah satunya dekat dengan kejadian," terang Kompol Pardemean.

Lebih lanjut, Pardemean juga memastikan jika tak ada muatan politik terkait kasus kebakaran yang melanda rumah politiku Partai Golkar tersebut. "Kejadian ini (kebakaran) hanya murni korsleting. Tidak ada motif lainnya," ujarnya.

Diketahui, rumah Bamsoet di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu malam dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dan baru bisa dipadamkan petugas sekitar pukul 03.00 WIB.  Kebakaran terjadi ketika Bamsoet berada di rumah selepas pulang nonton debat Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. (Fakhri Fuadi).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS