Jokowi Dianggap Tak Bisa Sebut Unicorn, BPN: Bahasa Inggrisnya Blepotan

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Jokowi Dianggap Tak Bisa Sebut Unicorn, BPN: Bahasa Inggrisnya Blepotan
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan seusai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Riza menyebut Prabowo sangat menguasai tiga bahasa asing, yakni bahasa Inggris, bahasa Jerman, hingga bahasa Prancis.

Suara.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno membantah kalau Capres nomor urut 02 Prabowo tidak paham dengan istilah ‘unicorn’ yang ditanyakan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat debat kedua Pilpres 2019. Mereka menganggap Jokowi tidak bisa menyampaikan kata ‘unicorn’ secara baik sehingga Prabowo harus memastikannya kembali.

Hal itu disampaikan oleh Juru Debat BPN Prabowo – Sandiaga, Ahmad Riza Patria. Riza menegaskan kalau Prabowo sangat menguasai betul tiga bahasa asing, yakni bahasa Inggris, bahasa Jerman hingga bahasa Prancis.

“Jadi Pak Prabowo ingin memastikan ini Pak Jokowi nyebut-nyebut unicorn nih apa? Kita tahu, mohon maaf ya , Pak Jokowi kan bahasa Inggrisnya masih blepotan,” kata Jokowi di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin (18/2/2019).

“Jadi kita ingin memastikan ini unicorn pakai R apa unicorn tanpa R, itu kan ditanya, ‘online, online itu’?,” sambungnya.

Pertanyaan Prabowo saat debat sempat membuat heboh para pengguna media sosial. Tak sedikit masyarakat yang kemudian membuat pertanyaan itu menjadi lelucon berbentuk meme di media sosial.

Menanggapi hal itu, Riza menegaskan bahwa maksud pertanyaan Prabowo tersebut justru memberitahu secara tidak langsung kepada Jokowi untuk tidak menggunakan bahasa Inggris yang rumit dan tidak dipahami masyarakat awam.

“Ngerti nggak Pak Jokowi Apa itu unicorn? itu kan apa binatang fiktif itu. Itu kan menjelaskan satu perusahaan, satu usaha yang sekarang berkembang,” ujarnya.

“Nggak usah pakai Inggris-Inggrisan, dia sendiri yang berusaha tidak pakai Inggris Inggris, tapi Pak Jokowi malah pakai Inggris Inggris,” Riza menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS