Diusung PAN dan PKS, Gubernur Riau Pilih Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Dwi Bowo Raharjo | Chyntia Sami Bhayangkara
Diusung PAN dan PKS, Gubernur Riau Pilih Dukung Jokowi di Pilpres 2019
Gubernur Riau Syamsuar. (Suara.com/Umay Saleh)

Syamsuar mendukung Jokowi karena sudah melihat kerjanya dalam memimpin Indonesia di periode pertama.

Suara.com - Gubernur Riau Syamsuar mendukung Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2019. Syamsuar berharap Jokowi bisa kembali memimpin Indonesia di periode kedua.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Syamsuar usai dilantik Jokowi menjadi Gubernur Riau periode 2019 - 2024.

"Saya berharap beliau (Jokowi) bisa 2 periode," kata Syamsuar di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Syamsuar mendukung Jokowi karena sudah melihat kerjanya dalam memimpin Indonesia di periode pertama. Salah satu yang Syamsuar soroti soal pembangunan Tol Riau ke Jambi yang perlu dilanjutkan.

"Ya kami tentunya yang baik ini yang bisa dirasakan masyarakat tentang pembangunan di desa-desa. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan," ungkap Syamsuar.

Untuk bisa menduduki kursi Gubernur Riau, Syamsuar mendapatkan dukungan dari PAN dan PKS yang notabene memberikan dukungan penuh terhadap capres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Terkait dukungan di Pemilu 2019, Syamsuar mengklaim belum melakukan komunikasi secara langsung dengan pimpinan PAN dan PKS. Syamsuar dengan tegas mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS