Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Munajat 212 di Monas

Bangun Santoso | Walda Marison
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Munajat 212 di Monas
Ilustrasi kawasan Monas. (Suara.com/Risna Halidi)

MUI DKI bersama Lembaga Dakwah Front akan menggelar doa bersama di kawasan Monas Kamis malam ini

Suara.com - Majelis Ulama Indonesia atau MUI DKI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front akan menggelar acara doa bersama bertajuk 'Munajat 212 Mengetuk Pintu Langit Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama'. Acara ini akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/2/2019) malam ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah melalukan persiapan pengamanan untuk menjaga acara tersebut. Namun untuk mengurangi potensi kemacetan, ia mengimbau sebagian massa yang akan datang untuk berdoa di tempat masing-masing.

"Kalau massa yang bisa berdoa di kecamatan masing-masing, agar tak menumpuk (di Monas). Karena kan (hari ini) masih hari dinas (kerja) juga. Jalan-jalan di Jakarta kalau hari kerja pasti akan macet," ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).

Dia mengatakan, dengan beberapa massa yang memutuskan untuk berdoa di tempat masing-masing, kemungkinan besar akan mengurangi kemacetan. Polisi, kata dia, juga membuat rekayasa lalu lintas untuk mengatisipasi kemacetan nanti malam.

"Mudah-mudahan kalau dipecah di wilayah masing-masing bisa mengurangi kemacetan di ibu kota," katanya.

Namun terlepas dari imbauan itu, Harry mengaku pihaknya sudah siap mengawal jalanya acara Munajat 212 nanti malam. Kantong parkir di kawasan sekitaran Monas sudah disiapkan bagi massa yang akan hadir.

"Kami terima massa dari manapun. Kami tunggu saja estimasi massa berapa, kalau orang berdoa semakin banyak semakin bagus," imbuh dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS