Jubir BPN Sepakat Ucapan Maruf Amin Soal Penyebar Hoaks Pantas Masuk Neraka

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Jubir BPN Sepakat Ucapan Maruf Amin Soal Penyebar Hoaks Pantas Masuk Neraka
Maruf Amin. (Suara.com/Walda)

Sebab, dia menilai, sudah seharusnya orang yang kerap berdusta itu pantas menerima hukuman yang setimpal.

Suara.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengaku sepakat dengan pernyataan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin soal penyebar hoax dan fitnah akan masuk ke dalam neraka. Sebab, dia menilai, sudah seharusnya orang yang kerap berdusta itu pantas menerima hukuman yang setimpal.

Menurutnya, dalam ajaran agama apapun, sebuah kebohongan merupakan kesalahan yang besar. Apabila dalam ajaran Islam, penyebar kebohongan masuk ke dalam kategori dosa besar.

"Dalam hal ini tentunya kami sangat sepakat dengan apa yang disampaikan Pak Kiai Maruf Amin bahwa tukang bohong itu calon ahli neraka," ujar Andre Rosiade di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Namun, Andre mengaku tidak mengetahui konteks yang dibicarakan Maruf Amin saat menyampaikan hal tersebut di Makassar. Apabila Maruf Amin sedang berbicara dalam konteks soal debat capres, masyarakat akan memahami siapa yang berbohong saat debat itu.

"Jika beliau sedang berkampanye atau berdakwah, tentu ini hal baik karena mengingatkan kebaikan. Namun, jika ini konteksnya soal debat capres, tentu kita semua tahu siapa yang berbohong saat debat capres kemarin," ujarnya.

"Masih nyata diingatan kita bahwa siapa pemimpin negeri ini yang kerap berkata bohong. Ayo kita buka memori kita mulai dari debat 2014 silam hingga debat kedua kemarin. Siapa paling banyak bohong?" pungkasnya.

Untuk diketahui, Maruf Amin pernah mengingatkan bahaya menyebarkan hoaks dan fitnah. Maruf Amin bahkan menyebutkan apabila seseorang yang tukang bohong adalah calon penghuni neraka.

"Kebohongan membawa ke neraka dan tukang bohong calon ahli neraka," kata Ma'ruf Amin dalam sambutannya di acara Dialog Kebangsaan di hotel Claro, Jalan Andi Pettarani, Makassar, Rabu (20/2/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS