TKN Tanggapi Ucapan Prabowo Soal Asian Games 2018 Boroskan Anggaran Negara

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
TKN Tanggapi Ucapan Prabowo Soal Asian Games 2018 Boroskan Anggaran Negara
Jubir TKN Jokowi - Ma'ruf Amin Ace Hasan Syadzily. (Suara.com/Ria Rizki)

"Saya termasuk yang kurang setuju Indonesia menyelenggarakan Asian Games. Saya termasuk,"

Suara.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi - Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengaku heran mendengar Capres Prabowo Subianto yang menilai penyelenggaraan Asian Games 2018 menjadi bentuk keborosan dana anggaran negara.

Menurut Hasan, penyelenggaraan Asian Games 2018 justru memberikan banyak dampak positif. Terutama bagi perekonomian di Indonesia.

Ace mengatakan, ucapan Prabowo tidak tepat jika Asian Games 2018 membuat negara menghambur-hamburkan anggaran. Sebab, di balik besarnya dana yang dikeluarkan, terdapat keuntungan juga untuk Indonesia.

"Menurut saya tidak tepat rasanya seorang Prabowo mengatakan demikian. Tentu ada nilai manfaat ekonomi bagi proses pelaksanaan event-event internasional seperti begitu," kata Ace di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jumat (1/3/2019).

Ace mengungkapkan, sebuah negara yang terpilih menjadi tuan rumah event olahraga internasional justru mendapatkan kepercayaan di mata internasional. Dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018, Ace menilai nama Indonesia terbukti mampu menyelenggarakan event internasional.

"Orang bisa melihat bahwa Indonesia adalah negara yang mampu menciptakan sebuah event internasional itu besar, dan dengan demikian orang akan melihat Indonesia sebagai sebuah negara besar," ujarnya.

Selain itu, Ace juga melihat dampak positif di balik penyelenggaran Asian Games 2018 dari sisi perekonomian. Banyaknya atlet-atlet serta perwakilan dari berbagai negara yang datang ke Indonesia justru merangsang devisa Indonesia.

"Jadi menurut saya salah kalau mengatakan bahwa kita menyelenggarakan event-event besar seperti Asian Games itu dinilai sebagai sebuah penghematan," katanya.

"Juga pasti ada efek balik ekonominya buat bangsa kita," imbuh dia.

Diketahui, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai pemerintah saat ini kerap memboroskan dana anggaran negara. Bahkan, saking geregetan, Prabowo mengaku sempat tidak setuju Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Meski sempat menolak, Prabowo mengakui orang-orang Indonesia menyukai sesuatu yang terkesan mewah.

"Saya termasuk yang kurang setuju Indonesia menyelenggarakan Asian Games. Saya termasuk," kata Prabowo dalam acara dialog silahturahmi bersama komunitas kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS