PDIP Syok Berita Narkoba Andi Arief Kalahkan Film Dilan

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
PDIP Syok Berita Narkoba Andi Arief Kalahkan Film Dilan
Barang bukti Andi Arief ditangkap sedang konsubsi sabu. (Dok Istimewa)

Bahkan film Dilan 1991 yang kini tengah menjadi pembicaraan terutama bagi para generasi milenial pun tergerus karena pemberitaan Andi.

Suara.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno sempat kaget atas pemberitaan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief menggunakan narkoba jenis sabu-sabu menjadi populer di tengah-tengah publik. Bahkan menurutnya film Dilan 1991 pun kalah populer dengan berita penangkapan Andi Arief.

Hendrawan melihat sisi lain dari pemberitaan Andi yang tertangkap seusai menggunakan sabu di salah satu kamar di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019). Bahkan film Dilan 1991 yang kini tengah menjadi pembicaraan terutama bagi para generasi milenial pun tergerus karena pemberitaan Andi.

"Anak-anak SMA bicara Andi Arief sekarang, orang nonton Dilan, sekarang minum di luar kok bicaranya Andi Arief bukan film Dilan yang sedang diputar, ini luar biasa," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Selasa (5/3/2019).

Terlepas dari kepopulerannya itu, Hendrawan mengaku sangat prihatin dengan kondisi Andi yang namanya kini tercoreng karena kasus narkoba. Hendrawan menilai penangkapan Andi bukan gara-gara Andi sering mengeluarkan pendapat-pendapat yang kontroversial.

"Tapi yang jelas ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan vokal. Enggak ada," pungkasnya.

Untuk diketahui, polisi membekuk Andi Arief saat berada di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019). Diduga, Andi habis mengonsumi sabu-sabu sebelum polisi meringkusnya di salah satu kamar hotel. Dari penangkapan itu, polisi turut menyita barang bukti alat isap sabu alias bong. Buntut dari kasus ini, Andi Arief berencana akan direhabilitasi lantaran hanya dinyatakan sebagai pengguna narkoba.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS