Lihat Putrinya Kerja Sendiri di McDonald's, Aksi Sang Ibu Bikin Syok

Rendy Adrikni Sadikin
Lihat Putrinya Kerja Sendiri di McDonald's, Aksi Sang Ibu Bikin Syok
Seorang ibu membantu anaknya di McDonalds. [Facebook]

Momen itu dipergoki oleh anaknya sendiri dan mendadak viral.

Suara.com - Rasa sayang seorang ibu kepada anaknya yang bekerja di McDonalds mendadak membuat hati warganet meleleh berjamaah.

Momen itu diabadikan oleh pengguna jejaring sosial Facebook, Rubie Lyn Mendoza, dalam unggahannya pada Selasa (5/3/2019).

Rubie Lyn Mendoza asal Filipina mengunggah momen yang melibatkan ibunya, Emelia dan adiknya, Jann, seorang siswi yang bekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji McDonald's.

Dalam unggahannya, Rubie Lyn mengatakan bahwa keluarganya pergi ke restoran tempat sang adik bekerja itu, hanya sekadar untuk menyapa.

Ketika mereka datang, Jann, mengatakan kepada keluarga bahwa hanya dia sendirian yang bertugas saat itu. Dan, ketika itu konsumen membludak.

Setelah memesan makan, Rubie Lyn syok melihat bahwa ibunya membantu Jann membersihkan meja-meja yang kotor.

"Saya memiliki adik yang bersekolah dan bekerja paruh waktu. Lalu, kami pun memutuskan untuk makan di McDonald's di Navotas sehingga kami bisa mengunjunginya (adik)," tulis Rubie Lyn.

"Kemudian, saat kami tiba, dia (Jann) mengatakan bahwa hanya dia karyawan yang bertugas saat itu, padahal ada banyak konsumen. Setelah memesan makanan, saya kaget lihat ibu membersihkan meja-meja yang kotor," tulis Rubie Lyn.

Rubie Lyn pun mengunggah foto adiknya bekerja sementara sang ibu membersihkan sisa makanan pengunjung di atas meja.

Unggahan tersebut memantik ribuan share dan reaksi. Banyak dari mereka yang merasa hatinya tersentuh melihat pemandangan itu.

"Ibu memang sungguh spesial. Itulah kenapa kita sangat menyayangi ibu kita," tulis salah seorang warganet yang berkomentar.

Sementara, ada warganet lain yang mengkritik pihak McDonald's tersebut karena hanya ada satu karyawan ketika banyak konsumen.

"Di mana karyawan lain? McDonald's macam apa yang hanya menaruh seorang karyawan ketika jumlah konsumen membludak," ujar salah seorang warganet.

Ada pula beberapa warganet yang menyoroti pentingnya membersihkan meja dan sisa makanan setelah menyantap makan di restoran.

"Itulah kenapa setiap kita makan, kita harus membersihkan meja sendiri dan membuang sisa makanan untuk membantu pembersih. Sebab, disiplin datang dari diri sendiri," tulis warganet lain.

Setelah cerita itu viral, Rubie Lyn kembali menuliskan status di Facebook untuk berterima kasih kepada apresiasi para warganet.

Rubie Lyn juga mengatakan betapa baiknya ibu mereka, "pasti papa saya bangga di surga sana."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS