Tegas soal Pilpres, Frederika Alexis Cull Jadi Puteri Indonesia 2019

Iwan Supriyatna | Wahyu Tri Laksono
Tegas soal Pilpres, Frederika Alexis Cull Jadi Puteri Indonesia 2019
Frederika Alexis Cull. (Suara.com/Wahyu)

Frederika Alexis Cull asal DKI Jakarta 1 terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019.

Suara.com - Frederika Alexis Cull asal DKI Jakarta 1 terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019. Frederika menjadi juara usai mengalahkan Jesica Fitriana Martasari dari Jawa Barat dan Jolene Marie Cholock Rotinsulu dari Sulawesi Utara.

Usai pembawa acara mengumumkan nama Frederika sebagai pemenang, yang bersangkutan langsung mengenakan mahkota Puteri Indonesia 2019. Frederika pun tak sanggup menahan air matanya yang keluar karena bahagia.

Usai dipasangkan mahkota Puteri Indonesia, Frederika langsung melambaikan tangannya ke penonton sebagai rasa terima kasih karena telah mendukungnya.

Frederika bisa memenangi ajang ini karena bisa memukau juri selama masa karantina hingga puncak acara. Berbagai macam pertanyaan disikat habis oleh Frederika menggunakan bahasa Inggris.

Jawaban yang diberikan pun tegas, padat dan jelas tak bertele-tele. Khususnya saat menjawab pertanyaan dari Ketua Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnu Wardani terkait Pemilihan Presiden 2019.

Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull. (Instagram/@officialputeriindonesia)
Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull. (Instagram/@officialputeriindonesia)

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi. Sebagai kaum millennial, apa arti ini bagi dirimu dan bagaimana kamu menyikapinya?" tanya Putri Kuswisnu Wardani kepada tiga besar finalis Puteri Indonesia 2019 di JCC Senayan Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

“Sebagai warga negara yang tahu akan hak-haknya, saya percaya kita diharuskan untuk memilih. Dan saya akan memilih presiden untuk negara kita. Sebagai milenial, kita harus memilih. Karena voting adalah kekuatan kita dan itulah yang perlu kita lakukan," jawab Frederika yang baru berusia 23 tahun ini.

Itulah jawaban tegas Frederika yang membawanya mewakili Indonesia di ajang Miss Universe tahun depan. Sebagai informasi, ajang Puteri Indonesia 2019 ini menyaring 39 perempuan dari setiap Provinsi yang ada di Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS