facebook

Muncul Hiu Tutul di Teluk Jakarta, Ancol Klaim Pantainya Aman

Iwan Supriyatna | Stephanus Aranditio
Muncul Hiu Tutul di Teluk Jakarta, Ancol Klaim Pantainya Aman
Penampakan hiu tutul di Teluk Jakarta (Instagram)

Pihak pengelola menyatakan pantai Ancol masih aman dari munculnya hiu tutul.

Suara.com - Pihak pengelola menyatakan pantai Ancol masih aman dari munculnya hiu tutul yang menggegerkan masyarakat di perairan teluk utara Jakarta. Mereka sudah menyiapkan pengamanan untuk pengunjung pantai.

Humas Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, saat ini pihak pengelola sedang berkoordinasi dengan Polsek Kepulauan Seribu sebagai pihak yang pertama kali menemukan hewan dilindungi tersebut.

"Kalau untuk ada yang ke perairan Ancol sih kita belum lihat ya, nah ini saya mau berkoordinasi dengan pihak Polsek Pulau Seribu yang memang menemukan, karena kita harus kroscek dulu itu titiknya dimana," kata Rika Lestari saat dihubungi Suara.com, Rabu (13/3/2019).

Rika menjamin saat ini Pantai Ancol masih aman untuk dikunjungi karena selama ini sudah terpasang jaring dan pemecah ombak di seberang Pantai Ancol untuk mencegah hewan berbahaya masuk ke area berenang pengunjung di tepi pantai.

Baca Juga: Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air Sering Didatangi Hiu Tutul

"Kami sendiri penanganannya kan kami memang sudah ada jaring ya, terutama untuk yang area beach club, kemudian kita ada break water, batu batu yang diseberang pantai ancol itu," jelasnya.

Sebelumnya, Hiu Tutul muncul di Jakarta diketahui dengan beredar video penampakan sirip hiu tutul sedang berenang di perairan Teluk Jakarta. Video ini pun mendadak viral di media sosial dan membuat warganet ketakutan.

Video penampakan hiu tutul pertama kali diunggah melalui akun Instagram @jktinfo. Dalam video itu tampak dua ekor hiu sedang berenang di perairan. Sirip hiu terlihat muncul ke atas permukaan laut.

“Selasa (12/3) hiu tutul terlihat di Teluk Jakarta oleh kapal patroli,” tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Hiu Tutul yang Terdampar di Pantai Parangtritis Ditemukan Hidup

Komentar