Resmikan Pasar Muara Baru, Anies Ajak Warga Jakarta Gemar Makan Ikan

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Resmikan Pasar Muara Baru, Anies Ajak Warga Jakarta Gemar Makan Ikan
Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Ikan Modern, Muara Baru, Jakarta Utara. (Suara.com/Umay Saleh)

Pasar Ikan Modern Muara Baru di Jakarta Utara baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meresmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru di Jakarta Utara. Dalam kesempatan ini Anies mengajak warga Jakarta lebih sering makan ikan.

Anies mendorong masyarakat Jakarta untuk lebih sering mengkonsumsi ikan sebagaimana yang dipromosikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar gizi masyarakat terpenuhi.

"Kita berharap nantinya semakin hari konsumsi ikan sebagaimana dipromosikan secara update beberapa tahun ini benar-benar menjadi salah satu konsumsi gizi utama bagi masyarakat Ibukota," ujar Anies Baswedan dalam sambutannya di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Rabu (13/3/2019) kemarin.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan diri siap mendukung program pemerintah pusat maupun program yang dibuatnya di Pemprov DKI untuk membangun lebih banyak lagi pasar ikan modern di Jakarta.

"Pemprov DKI akan mendukung terus dan berharap nantinya akan lebih banyak lagi fasilitas-fasilitas pasar ikan di lingkungan Ibu Kota," jelasnya.

Pasar Ikan Modern Muara Baru terdiri dari 896 unit lapak penjual, 155 kios maritim, 8 unit food court, dan beberapa fasilitas lainnya.

Bangunan pasar terdiri dari 3 lantai yang berdiri di atas lahan seluas 4,15 hektare milik Perum Perindo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS