WNI Jadi Korban Penembakan di Masjid, Jokowi Kirim Tim ke Selandia Baru

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
WNI Jadi Korban Penembakan di Masjid, Jokowi Kirim Tim ke Selandia Baru
Seorang polisi bersenjata menjaga kompleks Masjid Al Noor usai insiden penembakan masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). (Foto: AFP)

Pemerintah Indonesia sudah mengirimkan Tim Perlindungan WNI dari KBRI.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengecam aksi penembakan di Masjid Al Noor di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Ada warga negara Indonesia atau WNI menjadi korban penembakan.

Pemerintah menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban. Pemerintah Indonesia sudah mengirimkan Tim Perlindungan WNI dari KBRI.

"Terlepas siapa pelakunya, kita sangat mengecam aksi seperti itu," ujar Jokowi di Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019).

"Dan kita pemerintah Indonesia menyampaikan duka yang mendalam kepada korban aksi tersebut dan tim perlindungan WNI dari KBRI sedang menuju ke lokasi," lanjut Jokowi.

Jokowi mengaku sudah mendapat laporan terkait insiden penembakan di Masjid Al-Noor di kota Christchurch di Selandia Baru saat sejumlah umat Islam sedang beribadah di masjid tersebut untuk melaksanakan Salat Jumat.

"Sudah mendapatkan laporan dari menteri Luar negeri mengenai penembakan di masjid Selandia Baru. Intinya kita, Menteri Luar Negeri belum memastikan. Nanti kalau sudah ada kepastian akan kami sampaikan," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS