Prabowo - Sandiaga Bakal Alokasikan 10 Persen Dana Pendidikan buat Olahraga

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo - Sandiaga Bakal Alokasikan 10 Persen Dana Pendidikan buat Olahraga
Jubir BPN Prabowo - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. [ANTARA FOTO/Reno Esnir]

"Kami berkomitmen 10 persen dari dana pendidikan itu difokuskan pada menghidupkan semangat kompetisi olahraga dan sains."

Suara.com - Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno bakal mengalokasikan 10 persen dari anggaran pendidikan untuk boaya kompetisi olahraga tingkat sekolah dan perguruan tinggi.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo – Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan rencana progam tersebut merupakan solusi dari minimnya sekolah maupun perguruan tinggi yang menghasilkan atlet berprestasi.

"Kami berkomitmen 10 persen dari dana pendidikan itu difokuskan pada menghidupkan semangat kompetisi olahraga dan sains. Di luar negeri, atlet berprestasi itu selalu berasal dari sekolah atau perguruan tinggi,” kata Dahnil dalam diskusi bertajuk 'Review Debat Cawapres' di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Kompetisi olahraga itu nantinya akan mempertautkan antara Kementerian Pendidikan dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Ristekdikti. Kompetisi itu harus digelar setiap tahun untuk menjadi budaya.

"Semuanya saling terkait untuk menghidupkan tradisi kompetisi ini. Kompetisi sepakbola antarsekolah, antarkampus, itu harus hidup setiap tahun. Terus bergulir, harus hidup.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS