Naik MRT Jakarta Gratis Diperpanjang sampai 31 Maret, 1 April Sudah Bayar

Pebriansyah Ariefana
Naik MRT Jakarta Gratis Diperpanjang sampai 31 Maret, 1 April Sudah Bayar
Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Tyo)

Tarif MRT baru akan diberlakukan pada 1 April 2019.

Suara.com - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Moda Raya Terpadu atau MRT masih akan digratiskan untuk publik hingga 31 Maret 2019. Tarif MRT baru akan diberlakukan pada 1 April 2019.

Anies menyebut jika tarif MRT pada saat peresmian belum juga ditetapkan oleh DPRD DKI maka hingga komersialisasi diberlakukan publik tetap bisa mencoba MRT secara gratis.

"Kan memang komersialnya baru 1 April jadi selama tanggal 24 sampai 31 Maret itu operasional non komersial, tetap berjalan, seperti sekarang," kata Anies di Stasiun MRT Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Publik bisa mencoba MRT seperti aturan yang sudah diterapkan selama 2 minggu ini hingga pukul 16.00 WIB. Setelah itu kereta MRT tetap berjalan untuk penyempurnaan sebelum dikomersilkan.

"Dibatasi jamnya, jam 4 sore audah selesai nih, tapi sebenarnya keretanya jalan terus, keretanya bekerja terus sampai malam, tetapi penumpang tidak bisa menggunakan kecuali di jam-jam yang sudah ditentukan," jelasnya.

Selama uji coba 2 minggu ini, Anies mengaku mendapatkan kritik dan saran yang membangun dari publik seperti petunjuk arah stasiun yang belum dipasang dan sebagainya.

"Feedback itu banyak adalah tentang signage, tentang penandaan, tandanya kok tidak seperti yang dibayangkan, ketika keluar tangga kok tandatandanya beda, nah feedback itu sangat bermanfaat sekali," tutup Anies.

Seperti diketahui, MRT Jakarta akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (24/3/2019) namun tarif MRT hingga kini belum juga ditentukan oleh DPRD DKI Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS