Siang Temani Jokowi, Malamnya Anies Sambangi Keluarga Prabowo Subianto

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Siang Temani Jokowi, Malamnya Anies Sambangi Keluarga Prabowo Subianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kediaman tante atau bibi dari Prabowo Subianto bernama Sukartini Silitonga Djojohadikusumo. (Foto: Instagram)

Anies mendatangi kediaman Sukartini yang merupakan tante dari Prabowo Subianto

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri berkunjung ke rumah tante atau bibi dari Prabowo Subianto, Sukartini Silitonga Djojohadikusumo setelah siang harinya menemani Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal Moda Raya Terpadu atau MRT, Selasa (19/3/2019).

Kedatangan Anies ke rumah Sukartini di kawasan Jakarta Selatan dalam rangka merayakan hari ulang tahun Sukartini yang menginjak usia 100 tahun. Anies mengaku datang pada larut malam saat Sukartini sedang menyaksikan tayangan acara politik di televisi.

"100 tahun usianya. Ibu Sukartini Silitonga Djojohadikusumo lahir 19 Maret 1919. Seorang perempuan amat terpelajar. Beliau Fasih berbicara dalam bahasa Belanda, Perancis dan Inggris, selain bahasa Indonesia tentunya. Sudah agak larut malam, saya menyambangi rumahnya di kawasan jalan Bangka, Jakarta Selatan. Ternyata beliau belum tidur, dan masih duduk depan TV menonton percakapan di ILC," tulis Anies melalui akun instagramnya yang dikutip Suara.com, Selasa (19/3/2019).

Anies mengungkapkan, adik dari ayah Prabowo Subianto itu masih sering mengikuti perkembangan dunia melalui buku dan media massa. Sukartini juga disebut tetap menjaga kebugaran dengan berenang setiap hari.

"Beliau menjaga kebugaran dengan tiap hari berenang. Dan sangat tajam ingatannya. Beliau ingat semua pertemuan kita, baiknya waktu maupun lokasinya," ungkap Anies.

Terakhir Anies mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan agar Sukartini berumur panjang dan bahagia selalu.

"Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Ibu Sukartini. Semoga tetap sehat, selalu bahagia dan InsyaAllah usianya yang panjang ini menjadi usia penuh berkah," tutup Anies.

Seperti diketahui, sebelum mengunjungi rumah Sukartini, Anies terlebih dahulu menghadiri rapat dengan Presiden Jokowi dan dilanjutkan dengan menjajal kereta MRT dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus sejak pagi hingga siang hari.

Bahkan, pakaian yang digunakan Anies di rumah Sukartini pun sama dengan yang digunakan saat mendampingi Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS