Prabowo: Generasi Saya Enggak Beres, Tak Usah Dicontoh

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Prabowo: Generasi Saya Enggak Beres, Tak Usah Dicontoh
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. (Suara.com/Novian Ardiansyah)

"Kita harus punya mobil buatan Indonesia, kapal-kapal buatan Indonesia."

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menaruh harapan besar kepada generasi muda. Itu pula yang mendasari Prabowo memilih Sandiaga Uno untuk menjadi Cawapresnya di Pemilu 2019.

Prabowo mengungkapkan, harapan dan cita-citanya melihat generasi muda dapat membangun ekonomi Indonesia lewat produk-produk dalam negeri. Semisal mobil, kapal, pesawat, smartphone serta pusat produksi tekonologi asli Indonesia semacam Silicon Valley-nya Amerika Serikat.

"Kita harus punya mobil buatan Indonesia, kapal-kapal buatan Indonesia, kapal terbang, komputer-komputer, smartphone, gadget. Kita harus punya Silicon Valley di Indonesia," kata Prabowo saat pidato di acara Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theather, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra ini seolah enggan menaruh harap kepada generasi yang seusianya lantaran dinilai sudah gagal dan tidak benar dalam mengurus negara.

"Anak-anak muda ini waktumu, ini masa depanmu, saya hanya ingin membuka jalan," ucap Prabowo.

Prabowo menuturkan, ia terjun ke dunia politik dan tertarik menjadi Kepala Negara karena melihat generasi di eranya dinilai tidak beres.

"Saya turun gunung karena melihat generasi saya enggak beres, jadi enggak usah dicontoh. Saya nanti kalau dipanggil tuhan saya ingin lihat Indonesia adil, kuat makmur, itu cita-cita saya," tutur Prabowo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS