Pelat Mobil Logistik Kampanye Prabowo Terdaftar di TNI Tapi Beda Tipe

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Pelat Mobil Logistik Kampanye Prabowo Terdaftar di TNI Tapi Beda Tipe
Kapuspen AD Mayjen TNI Sisriadi. (Suara.com/Novian A)

Nantinya jika didapati ada oknum anggota TNI yang terlibat dalam penggunaan pelat dinas tersebut, maka akan akan ditindak tegas

Suara.com - Mabes TNI masih mendalami keterlibatan oknum yang memakai nomor pelat dinas TNI pada jenis kendaraan yang bukan peruntukannya dan dipakai untuk kegiatan kampanye sebagaimana video yang viral di media sosial

Kapuspen AD Mayjen TNI Sisriadi mengatakan, pengguna mobil dinas jenis Mitsubishi Lancer berpelat nomor 3005-00 dapat diketahui. Namun, persoalannya nomor pelat yang sama digunakan pada kendaraan berbeda yakni Mitsubishi Pajero.

"Nanti kita adakan penyelidikan, beliau yang melaksanakan nanti kita dalami. Nanti kita dalami lebih lanjut," kata Sisriadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

Nantinya jika didapati ada oknum anggota TNI yang terlibat dalam penggunaan pelat dinas tersebut, maka akan akan ditindak tegas. Namun, apabila masyarakat sipil maka TNI akan menyerahkan kasus tersebut kepada kepolisian.

hasil bidik layar video mobil diduga berpelat dinas TNI bawa logistik kampanye Prabowo. (istimewa)
hasil bidik layar video mobil diduga berpelat dinas TNI bawa logistik kampanye Prabowo. (istimewa)

"Nanti kita lihat dulu aturannya, peradilan umum berarti akan diserahkan ke polisi. Kita belum bisa menentukan apakah tindak pidana atau bukan tindak pidana, kalau tindak pidana mungkin teguran atau penyitaan," ujar Sisriadi.

Sementara, DanPOM TNI Mayjen Dedy Iswanto mengaku belum bisa memastikan kapan penyelidikan penggunaan pelat dinas tersebut selesai. "Kita upayakan secepat mungkin, karena kita tetap menjaga netralitas TNI," ucap Dedy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS