Pakar Penerbangan Indonesia Alvin Lie Kaget Dikira Pilot Gadungan

Bangun Santoso
Pakar Penerbangan Indonesia Alvin Lie Kaget Dikira Pilot Gadungan
Pakar penerbangan Indonesia sekaligus komisioner Ombudsman RI, Alvin Lie. (dok pribadi)

Alvin ditangkap di Bandara Soetta karena mengaku sebagai pilot Garuda Indonesia

Suara.com - Cerita lucu sekaligus mengagetkan baru saja dialami oleh salah satu pakar penerbangan Indonesia, Alvin Lie. Ini karena ia sempat dikira sebagai seorang pilot gadungan yang ditangkap di Bandara Soekarno Hatta pada Jumat (22/3/2019) kemarin.

Cerita bermula saat seorang pria bernama lengkap Alvin Adithya Darmawan dibekuk petugas Bandara Soekarno Hatta lantaran mengaku-ngaku sebagai pilot di maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Agar lebih meyakinkan, Alvin juga mengenakan seragam layaknya seorang pilot asli lengkap dengan topi pilotnya.

Penangkapan itu juga dibenarkan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Victor Togi Tambunan saat dihubung Suara.com, Jumat kemarin.

Baca Juga: Gara-gara Unggah 'Cerpen LGBT', Situs Persma USU Disuspensi Rektorat

Kabar tertangkapnya 'Alvin palsu' pun beredar luas di lama media daring. Dari situlah, nama Alvin Lie yang merupakan anggota Ombudsman sekaligus pakar penerbangan sempat dikira sebagai Alvin yang tertangkap di Bandara Soetta itu.

Yang uniknya lagi, kedua orang yang memiliki nama depan Alvin itu, sama-sama hendak terbang ke menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan yang sama pula, Semarang.

"Bedanya saya berangkat Jumat pagi pukul 07.55 WIB dengan nomor penerbangan GA 232, sementara dia (Alvin pilot gadungan) berangkat siangnya, kalau gak salah GA 238, dan sama-sama hendak ke Semarang, maskapainya juga sama," ujar Alvin Lie saat dihubungi Suara.com, Sabtu (23/3/2019) siang.

Menurut Alvin, banyak teman-temannya yang heboh dan menanyakan akan kabar penangkapan Alvin itu. Tak sedikit yang mengira jika dirinyalah yang tertangkap di Bandara Soekarno Hatta itu.

"Ya kaget, tapi ini jadi lucu-lucuan gitu, kebetulan namanya sama, naik maskapai yang sama, tujuan sama, harinya juga sama. Cuma beda waktu saja," ujar dia lagi.

Baca Juga: Keluarga dari Padang akan Dampingi Zul hingga Pulih di Selandia Baru

Penangkapan Pilot Gadungan

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS