Dimulai di Banten, Ini Dia Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Dimulai di Banten, Ini Dia Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi
Ketua TKN Jokowi - Maruf Amin, Erick Thohir. (Suara.com/Arga)

Jadwal kampanye terbuka Capres Jokowi akan dimulai Minggu (24/3/2019) besok di GOR Ciceri, Banten

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengawali kampanye rapat umum atau kampanye terbuka di Provinsi Banten. Agenda tersebut berdasarkan jadwal yang dirilis TKN di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Ketua TKN, Erick Thohir mengatakan, kampanye perdana di Provinsi Banten akan berlangsung esok hari, Minggu (24/3/2019). Lokasi kampanye tersebut akan berlangsung di GOR Ciceri, Banten.

"Insyaallah besok kita mengadakan kampanye di Banten tepatnya di Ciceri, insyaallah akan dimulai dari jam 4 tetapi dari jam setengah 3 sudah ada kegiatan-kegiatan yang sangat menarik di jalan-jalan. Nanti para parpol koalisi sendiri akan buat panggung-panggung lalu masyarakat relawan juga insyaallah akan membanjiri dan kita juga ada kegiatan pawai akbar di situ nanti kurang lebih 2 sampai 2,5 km menuju GOR Ciceri, nah ini liputan konten yang menarik buat teman-teman media," ujar Erick Thohir, Sabtu (23/3/2019).

Menurut dia, Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi selanjutnya akan melanjutkan kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (25/3/2019). Alun-alun Banyuwangi dipilih sebagai lokasi kampanye terbuka itu.

Di hari yang sama, pihaknya akan melanjutkan perjalanan menuju Jember, Jawa Timur untuk menggelar hal serupa.

"Lalu langsung ke Jember, ini kurang lebih acaranya jam 1.30 sampai jam 3.30 sore, itu di GOR Jember. Dan malamnya karena ini memang kampanye sudah lewat dari jam 6, maka akan tertutup di Malang tepatnya di GOR Ken Arok itu malam hari," jelasnya.

Esoknya, pada Selasa (26/3/2019), Jokowi bakal berkunjung ke Banda Aceh. Kemudian berlanjut di Provinsi Riau dengan dua titik.

Pada Rabu (27/3/2019), kampanye berlangsung di Pontianak dan Banjarmasin. Dilanjut pada Kamis (28/3/2019) di Balikpapan dan Mamuju.

"Tanggal 27 di Pontianak Convention Center itu di pagi hari 9.30 sampai 11.30, lalu insyaallah juga ke Kalsel, Banjarmasin jam 2, itu ada beberapa kampanye di Banjarmasin, karena kan waktunya bisa sampai jam 6. Lalu tanggal 28 kita ke Kaltim Balikpapan, lalu terbang lagi di hari yang sama ke Sulbar, Mamuju," papar Erick.

Selain itu, pada tanggal 29-30 Maret 2019, Jokowi akan berkampanye di sekitaran Jakarta. Karena pada tanggal 30 Maret akan dilaksanakan debat pilpres keempat.

"Tanggal 29-30, kita ketahui tanggal 30 masih ada debat, jadi nanti kita 29-30 kampanye yang dekat saja dan kita lihat dulu zonanya, ada zona A dan B," imbuh Erick.

Untuk diketahui kampannye rapat umum atau kampanye terbuka akan berlangsung pada 24 Maret hingga 13 April 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah membagi zona kampanye rapat umum ke dalam dua zona, yakni zona A dan B.

TKN Jokowi - Ma'ruf Amin akan memulai rapat kampanye umum di zona B yang meliputi Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua Barat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS