Dipanggil Jokowi, Wanita Banser NU Ini Minta Gaji

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Dipanggil Jokowi, Wanita Banser NU Ini Minta Gaji
Seorang Wanita Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama alias Wanser NU meminta Presiden Jokowi memberikan fasilitas gaji. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Tapi saya beri album foto, ini ada tulisan Istana Presiden. Yang mahal ini ada tulisan Istana Presiden," kata Jokowi sembari tertawa.

Suara.com - Seorang Wanita Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama alias Wanser NU meminta Presiden Jokowi memberikan fasilitas gaji.

Permintaan itu diutarakan Wanser NU bernama Turiwah kepada Jokowi saat acara silaturahmi dengan kiai serta tokoh se-eks Karesidenan Kedu, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

Hal itu bermula ketika Jokowi meminta sejumlah orang maju ke atas panggung. Satu di antara yang naik ke panggung adalah Turiwah.

"Nama saya Turiwah, Pak Jokowi. Saya asal Purworejo, anggota Wanser NU. Waktu acara di Senayan Jakarta, saya ketemu Pak Jokowi tapi dari jauh,” tutur Turiwah kepada Jokowi.

Jokowi bertanya kepada Turiwah tentang tugas Wanser UN, yang dijawab olehnya pengamanan pengajian, pengawalan ziarah, sampai pengawalan terhadap acara Muslimat UN.

Turiwah lantas mengatakan, pekerjaan Waner NU terbilang berat sehingga meminta Jokowi memberikan motivasi berupa gaji bulnan.

"Latihannya berat pak, pendidikannya seperti latihan militer. Kami dijemur di lapangan, acara malam-malam kehujanan supaya kami tahan banting," ucap Turiwah.

Jokowi terheran-heran Wanser NU sampai mengikuti pelatihan layaknya militer.

"Kok dijemur?" tanya Jokowi.

"Dijemur di lapangan pak, waktu dilatih," ucap Turiwah. "Kalau bisa ada gaji bulanan pak," kata Turiwah yang disambut tepuk tangan.

"Maunya  ‎dikasih uang kompensasi begitu ya," jawab Jokowi.

Seuai berbincang, Jokowi membagikan album foto dirinya dan Turiwah sebagai kenang-kenangan.

"Saya tidak bisa memberikan sepeda," kata Jokowi.

Namun Turiwah salah sangka terhadap pernyataan Jokowi. Ia mengira bakal diberikan sepeda motor.

"Motor ya pak," kata Turiwah, senang.

Jokowi menegaskan, tidak akan diberikan sepeda seperti sebelum-sebelumnya karena sudah dilarang KPU, Bawaslu. Sebab, ia kekinian juga sebagai calon presiden peserta Pilpres 2019.

“Tapi saya beri album foto, ini ada tulisan Istana Presiden. Yang mahal ini ada tulisan Istana Presiden," kata Jokowi sembari tertawa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS