Habib Sholeh: Bersorban Putih Tapi Melarang Coblos Jokowi, Mereka Munafik!

Iwan Supriyatna | Stephanus Aranditio
Habib Sholeh: Bersorban Putih Tapi Melarang Coblos Jokowi, Mereka Munafik!
Tim Kiai Ma'ruf Amin, Habib Sholeh Almuhdar. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Habib Sholeh menilai Jokowi telah membanggakan umat Islam.

Suara.com - Tim Kiai Ma'ruf Amin, Habib Sholeh Almuhdar menyebut para Habib yang memfitnah calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) tidak pantas diikuti karena munafik. Habib Sholeh menilai Jokowi telah membanggakan umat Islam.

Pernyataan itu dikatakan Habib Sholeh Almuhdar dalam orasinya di kampanye terbuka hari pertama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP di Banten, menurutnya para habib yang tidak mau memilih Jokowi sebenarnya suka dengan fasilitas publik yang dibangun di era Jokowi.

"Kalau ada Habaib, Kiai, Ulama yang bilang haram pilih Jokowi, itu tidak perlu diikuti. Mereka munafik! Mau dengan fasilitas pak Jokowi, tapi tidak mau pilih pak Jokowi," kata Habib Sholeh di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Dia mencontohkan, salah satu bukti Jokowi mendukung umat Islam adalah dengan penetapan Hari Santri setiap 22 Oktober melalui Keputusan Presiden (Keppres) No 22 Tahun 2015.

"Sudah berapa kali Pak Jokowi membanggakan umat Islam, hari santri. Mereka munafik. Bersorban berkopiah putih, tapi munafik. Kalau ada di detik terakhir fatwa Ulama, Kiai, Habib, melarang kita mencoblos pak Jokowi, katakan pada mereka, anda munafik," tegas Habib Sholeh.

Seperti diketahui, PDIP memulai kampanye terbuka di Alun-alun Tangerang, Banten pada Minggu (24/3/2019). Kampanye tersebut turut dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua TKN Erick Thohir, Habib Sholeh dan sejumlah caleg daerah Banten.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS