Puji Pidato Anies Baswedan, Jubir Prabowo-Sandi Sentil 'Over-claim' Jokowi?

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Puji Pidato Anies Baswedan, Jubir Prabowo-Sandi Sentil 'Over-claim' Jokowi?
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai acara Peresmian MRT Jakarta, di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Pidato Anies Baswedan dinilai sukses menyentil 'over-claim' Jokowi?

Suara.com - Suara.com – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak memuji pidato yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat peresmian Moda raya Terpadu (MRT) Ratangga pada Minggu (24/3/2019).

Disinyalir, Dahnil menyentil over-claim atau klaim berlebihan dari Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkan oleh Dahnil lewat akun Twitter miliknya @dahnilanzar.

Dahnil salut dengan sikap Anies yang mampu melawan klaim pemimpin yang over-claim dengan kerendahan hati. “Saya kagum dengan Mas @aniesbaswedan dia melawan laku pemimpin yg over-claim dengan kerendahan hati untuk berterimakasih terhadap kerja-kerja gubernur sebelumnya,” kata Dahnil seperti dikutip Suara.com, Senin (25/3/2019).

Sebelumnya, dalam acara deklarasi dukungan 10.000 pengusaha untuk Jokowi-Maruf di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (21/3/2019), Jokowi menyatakan pembangunan MRT adalah hasil keputusan politik yang ia lakukan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Sindiran pedas mengenai over-claim ini diduga juga disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Melalui Twitter @fahrihamzah, ia memuji pidato Anies Baswedan yang akan dikenang oleh sejarah.

Kalimat pak @aniesbaswedan yang akan dikenang oleh sejarah,” ungkap Fahri.

Untuk diketahui, pada acara peresmian MRT di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu pagi, Anies memberikan sambutan singkat di hadapan Jokowi dan beberapa menteri kabinet yang hadir.

Dalam sambutannya, Anies menegaskan lahirnya MRT berkat kerja dari beberapa gubernur sebelumnya mulai dari BJ Habibie, tidak hanya Jokowi saja.

“Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada para gubernur yang telah ikut mengawal dan mendorong proses MRT ini. Para gubernur pendahulu saya, yaitu Bapak Sutiyoso, Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Djarot Saiful Hidayat,” ungkap Anies.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS