Kampanye di Banyuwangi, Jokowi Motivasi Milenial Berwirausaha

Chandra Iswinarno
Kampanye di Banyuwangi, Jokowi Motivasi Milenial Berwirausaha
Capres nomor urut 01 Joko Widodo melakukan kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). [TIMES Indonesia]

Jokowi juga menyampaikan sedikit kisah saat dirinya memulai karir sebagai pengusaha muda. Hingga akhirnya terjun di dunia politik dan menjabat sebagai Presiden RI saat ini.

Suara.com - Lawatan kampanye capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Banyuwangi, Jawa Timur diisi dengan diskusi bersama kaum milenial. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan motivasi kepada pendukungnya untuk berwirausaha.

"Jangan terpaku dengan modal, yang terpenting adalah niat dan semangat, jatuh bangun itu biasa karena itulah yang membangkitkan daya juang kita," kata Jokowi seperti dilansir TIMES Indonesia - jaringan Suara.com, di Gesibu Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019).

Dalam diskusi tersebut, Jokowi berpakaian ala milenial kekinian, menggunakan udeng khas Banyuwangi dan kemeja putih, celana jeans hitam dan setelan sepatu kanvas warna hitam tiba di lokasi sekitat pukul 10.00 WIB didampingi sang istri, Iriana Joko Widodo.

Hadir juga sejumlah perwakilan partai politik koalisi, serta tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin.

"Saya hari ini saya senang sekali tiba di Banyuwangi ini, nggak tahu apa sebabnya, bahagia sekali, tapi saya senang sekali bisa hadir berkunjung di Banyuwangi," ucap Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan sedikit kisah saat dirinya memulai karir sebagai pengusaha muda. Hingga akhirnya terjun di dunia politik dan menjabat sebagai Presiden RI saat ini.

"Selain berani, tapi resiko juga harus dihitung, harus dikalkulasi, jangan awur-awuran, bermodal nekat saja, itu tidak boleh," ucapnya.

Diskusi tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kampanye terbuka capres nomor urut 01 Jokowi di Kabupaten Banyuwangi. Acara di Taman Blambangan, Banyuwangi dihadiri ribuan pengusaha muda dan milenial Banyuwangi.

Sebelumnya, kedatangan capres nomor urut 01 Joko Widodo yang menggelar kampanye di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur disambut dengan tarian Gandrung yang diikuti ratusan penari dari kalangan pelajar tingkat SMA.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS